Sudah Punya Resep Jitu Bangun SDM Wondama, Paulus Indubri : 6 Bulan Setelah Dilantik Kita Tancap Gas

  • Whatsapp

WASIOR – Calon Bupati Teluk Wondama nomor urut 3 Paulus Indubri menyatakan Wondama membutuhkan generasi yang cerdas dan unggul untuk bisa mengelola sumber daya alam berlimpah yang disediakan Tuhan sehingga bisa menjadi sumber kesejahteraan bagi masyarakat Wondama.

Itu sebabnya, kata Indubri, dia bersama pendampingnya Kuro Matani (IDAMAN) telah mempersiapkan formula yang tepat untuk membentuk SDM putera-puteri Teluk Wondama yang berkualitas dan memiliki daya saing tinggi.

Indubri mengklaim formula yang telah dipersiapkan itu merupakan ‘resep jitu’ yang bisa menghasilkan generasi Wondama yang cerdas dan unggul dalam 10 hingga 20 tahun ke depan.

Resep jitu itu mencakup sejumlah bidang prioritas antara lain pendidikan, kesehatan dan juga ekonomi.

Dia menegaskan, jika terpilih dalam Pilkada 2020 maka pihaknya akan langsung tancap gas. Resep jitu pengembangan SDM yang telah dipersiapkan itu akan mulai dieksekusi dalam 6 bulan pertama setelah dilantik.

“Jika kami menang maka 6 bulan kemudian saya pastikan formula yang kami siapkan mulai dari bayi dalam kandungan ibu sampai dia lahir, masuk ke pendidikan pra (TK/PAUD) masuk ke pendidikan menengah dan atas semua kita lakukan secara baik, “ucap Indubri dalam kampanye terbatas di Kampung Ramiki Distrik Wasior, baru-baru ini.

Indubri mengatakan, dirinya akan mengawasi secara langsung berbagai program yang terkait dengan pembangunan SDM untuk memastikan semua kegiatan dilakukan dengan baik, cepat dan terukur.

Targetnya adalah putera-puteri asli Wondama harus naik kelas. Anak muda Wondama ke depan harus bisa memiliki kapasitas dan kemampuan yang memadai sehingga siap bersaing dengan siapapun.

“Lalu kitong mau bikin bagaimana ? Salah satu cara adalah bagaimana mensiasati kemampuan mereka, skill mereka di bidangnya. Mau pariwisata, mau perikanan, mau kelautan mau perkebunan dan lainnya, kita siasati dari sekarang, “ucap Wakil Bupati Teluk Wondama petahana ini.

“Saya bicara itu karena saya sekolah barang ini jadi saya tahu. Saya tahu bagaimana mensiasati pengembangan SDM. Tiga tahun nanti kita pastikan untuk berlari. Saya bicara karena saya tahu postur anggaran daerah, “tandas mantan Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Papua ini.

Kuro Matani menambahkan, formula yang telah dipersiapkan itu juga mencakup pemberdayaan potensi para pemuda termasuk kaum milenial.

Kuro mengklaim, Pasangan IDAMAN akan memberikan porsi besar bagi kaum milenial untuk bisa leluasa mengembangkan kreativitas dalam berbagai bidang.

“Pemuda akan kita berikan perhatian besar. Mau bidang olahraga, seni, organisasi dan ekonomi kreatif, kita akan siapkan semua sarana yang diperlukan, “ujar mantan Ketua DPD KNPI Teluk Wondama ini. (Nday)

Pos terkait