Sudah menganggap Mansel Sebagai Ibu Kandung, Generasi Ke-III Warga Trans Ini Siap Terlibat Lebih Jauh Dalam Proses Pembangunan di Daerah Tersebut

MANSEL, kabartimur.com- Dikandung, lahir dan besar di distrik Oransbari kabupaten Manokwari Selatan, membuat generasi masa kini warga transmigran di daerah Manokwari Selatan sudah menganggap daerah tersebut sebagai tempat kebanggaan mereka. Bahkan diantara mereka telah mengaku siap mengabdikan dirinya untuk mengangkat harkat dan martabat daerah serta masyarakat yang ada di wilayah tersebut.

Seperti yang disampaikan oleh salah satu bakal calon dari partai Nasdem Tia Cahyaning Wulandari bahwa tempat yang telah membesarkannya itu sudah dianggap sebagai seorang Ibu. Bahwa dirinya juga mengaku punya tanggung jawab untuk mengawal dan mendampingi daerah yang dia cintai itu dalam proses perkembangannya.

Lebih lanjut, generasi ke-III warga trans Oransbari itu menyampaikan bahwa menjaga nama baik Manokwari Selatan layaknya menjaga nama baik ibu kandung tentu dapat dilakukan dengan berbagai cara sesuai dengan talenta masing-masing.

Baca Juga :   Pemadaman Lampu Dianggap Meresahkan

” Dalam hal ini saya secara pribadi dalam persiapan diri untuk ikut terlibat dalam proses pembangunan baik pembangunan daerah serta pembangunan sumber daya manusia di daerah ini melalui jalur legislatif” Ungkap Cahyaning kepada kantor Media Jumat (12/5)

Cahyaning mengaku bahwa dirinya sudah didaftarkan oleh Partai Nasdem ke komisi pemilihan umum kabupaten Manokwari Selatan sebagai bakal calon legislatif. ” Kemarin saya bersama dengan rekan-rekan lain sudah didaftar di KPU oleh Nasdem dan bagi saya Ini kesempatan terbaik bagi saya berkontribusi untuk daerah dan masyarakat” tambahnya

Melalui jalur politik, Cahyaning sendiri sudah menyiapkan visi dan misi sebagai bentuk kesiapan dan penegasannya sikapnya untuk betul-betul ingin mendorong pembangunan baik terhadap daerah dan masyarakat kabupaten Mansel lebih baik lagi kedepan.

Untuk merealisasikan rasa kecintaannya Cahyaning membawa visi ” mengawal dan memperjuangkan peningkatan kesejahteraan rakyat secara proporsional, profesional dan berintegritas.

Baca Juga :   SAR Siagakan Mobil Rescue di Bandara Rendani Manokwari

Dalam prosesnya, ia juga telah menyusun misi yakni Memperjuangkan peningkatan aksesibiltas yang memadai menuju sentra-sentra pertanian dan pariwisata, memperjuangkan sarana dan prasarana Pendidikan dan Kesehatan serta kesejahtaraan tenaga pendidik dan tenaga kesehatan agar pelayanan Pendidikan dan Kesehatan masyarakat lebih berkualitas.

Selanjutnya Cahyaning juga mengaku akan memperjuangkan dan mengawal program-program pemerintah dalam membuka lapangan pekrjaan, memperjuangkan hak-hak dasar perempuan serta memperjuangkan program-program yang dapat meningkatkan kualitas kaum milenial dalam berkompetisi di era digital dan revolusi industri 5.0.yang akan datang.

“Saya mencalonkan diri sebagai anggota legislatif karena ingin berkontribusi langsung untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah pemilihan saya” harapnya.

“Karena jalur ini merupakan jalur demokrasi maka apa yang saya impikan tentu membutuhkan dukungan dari masyarakat, dan saya akan berusaha maksimal untuk meyakinkan mereka tentang niat dan rasa tanggung jawab saya bahwa Saya akan bekerja untuk menyuarakan aspirasi dan kebutuhan masyarakat serta mengawal dan memperjuangkan kebijakan yang dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat” pungkasnya mengakhiri perbincangan dengan Media.(Red/*)

Pos terkait