Bidik 4 Kursi DPRD Wondama, PAN Target Raup 20 Persen Suara

WASIOR – Partai Amanat Nasional (PAN) membidik 4 kursi DPRD Kabupaten Teluk Wondama pada Pemilu 2024.

Untuk mencapai itu PAN menargetkan bisa mendulang suara sekurang-kurangnya 20 persen dari total suara sah.

Hal itu disampaikan Ketua DPD PAN Kabupaten Teluk Wondama Andarias Kayukatuy usai pengajuan bakal calon legislatif (bacaleg) ke kantor KPU di Wasior, Jumat (12/5/2023).

“Target kami pada Pemilu 2024 kami meraih 20 persen suara di kabupaten atau empat kursi (DPRD), “ujar Andi, panggilan karib Andarias Kayukatuy.

DPD PAN Teluk Wondama mengajukan 20 bakal calon anggota DPRD atau 100 persen dari jumlah kursi DPRD di kabupaten berjuluk Tanah Peradaban Orang Papua itu.

KPU Teluk Wondama menyatakan pengajuan bacaleg dari partai nomor urut 12 itu memenuhi syarat dan diberi status dapat diterima.

Baca Juga :   Usung Misi ‘Kembali ke Masjid’, BKPMRI Diharapkan Cetak Generasi Berkualitas untuk Dorong Kemajuan Teluk Wondama

“Calon yang kami ajukan sebanyak 20 orang terbagi di tiga dapil dengan keterwakilan perempuan 30 persen di setiap dapil, “jelas Wakil Bupati Teluk Wondama itu.

Rombongan PAN yang terdiri dari pengurus DPD dan para bacaleg diarak sejumlah besar massa pendukung dan simpatisan.

Mereka tampil menggunakan pakaian adat dan atribut dari suku asli Papua juga dari sejumlah daerah lainnya di Indonesia.

PAN menjadi partai politik kelima yang telah resmi mengajukan bacaleg ke KPU Teluk Wondama. Sebelumnya parpol yang sudah mendatangi KPU adalah Hanura, PSI, NasDem, dan PKS. (Nday)

 

Pos terkait