Sertijab Sekda, Budoyo Harapkan plh Sekda Mampu Bertugas dengan Dedikasi Tinggi

  • Whatsapp

MANOKWARI- Setelah kurang lebih dua tahun dua bulan menjabat sebagai sekertaris daerah kabupaten Manokwari dan selama kurun waktu 36 tahun mengabdi sebagai aparatur sipil negara Drs Aljabar Makatità M Si , resmi purna tugas dan hari ini telah melaksnakan serah terima jabatan dengan plt sekda Dra Mersiana Djalimun di halaman kantor bupati Sogun (17/9/2020).

Serah terima jabatan di pimpin oleh plh Bupati Manokwari Drs Edi Budoyo yang ditandai dengan penandatangan berita acara dan penyerahan buku memori kerja kepada plh sekda yang baru.

Untuk tetap menjaga kelancaran dan kesinambungan tugas-tugas pemerintahan khususnya pelayanan kepada masyarakat maka telah ditetapkan Dra. Mersyana Djalimun sebagai pelaksana tugas sekda.

Plh Bupati Manokwari, Drs Edi Budoyo berharap plh sekda yang baru dapat menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggungjwab dan dedikasi yang tinggi.

Dijelaskan Budoyo bahwa Jabatan sekda merupakan jabatan strategis yang mengemban fungsi menggerakkan mengarahkan dan mendinamisasi sumber daya pemerintahan dalam rangka mewujudkan visi dan misi pembangunan di derah.

Olehnya itu Siapapun yang menduduki jabatan ini dituntut mempunyai prasyarat yangsecara normatif harus dipenuhi yaitu loyalitas, kecakapan administrasi kemampuan membina dan mengembangkan kapasitas personil dan unit kerja juga kemampuan berkomunikasi dan berkoordinasi dengan lingkungan internal dan eksternal organisasi pemerintah baik secara vertikal maupun horisontal.

“Sebagai daerah yang punya tekad kuat untuk mencapai kemajuan maka sudah seharusnya jajaran pemkab manokwari harus solid berkemampuan dan responsif terhadap berbagai tantangan dan peluang yang berkembang seraya meningkatkan kualitas Sumber Daya Aparatur dan meminimalkan berbagai kelemahan dan kendala yang dihadapi sehingga setiap program pembangunan yang dijalankan dapat berjalan secara optimal.”harap Budoyo.

Sehingga dalam kaitan itulah maka posisi sekda menjadi vital karena tantangan dan peluang dalam pembanguan daerah harus kita hadapai secara cerdas, responsif, dan antisipatif.

Ditambahkan Budoyo bahwa Tidak semua asn memiliki kesempatan yang sampai memasuki purna tugas dengan pangkat lV E (pembina utama) dan merupakan suatu hal yang patut disyukuri.

“Atas nama seluruh jajaran pemerintah kabupaten manokwari dan masyarakat manokwari saya mengucapakan terima kasih dan pengharagaan yang setinggi-tingginya kepada bapa Drs Aljabar Makatita M Si atas curahan dedikasi pengorbanan dan pengabdiannya selama mengemban tugas sebagai sekda manokwari , sertijab yang dilaksnakan pada saat ini merupakan penghormatan dan suatu kewajiban yang harus dilakukan” kata Budoyo.

Budoyo berharap agar segenap jajaran aparatur pemkab manokwari mulai dari staf hingga pejabat eselon ll dapat memberikan dukungan tulus dan masukan yang kontruktif kepada pelaksana tugas sekda yang baru.

Budoyo Berpesan kepada plh sekda yang baru yang telah dipercaya menjabat sebagai pelaksana tugas karena dihadapan terbentang tugas berat namun mulia.

“Pertahankan hal-hal baik benahi dan sempurnakan hal-hal yang belum terselesaikan oleh pendahulu saudara, dan Kepada bapa Aljabar Makatita atas nama pribadi keluarga dan atas nama pemerintah mengucapkan terimah kasih atas segala kerja kerasnya kerjasamanya dan dukungan serta pengabdiannya selama bertugas khusunya selama menjabat sebagi sekda manokwar” Tandas Budoyo.(R)

Pos terkait