Sertijab Ibu Asuh, Sri Enda: Polwan Bukan Melati Penghias Pagar, Tapi Harus Jadi Mawar Penjaga Bangsa

  • Whatsapp

MANOKWARI-Serah terima jabatan ibu Asu Polwan dari Sri Endah Hery Nahak kepada Martha Tornagogo Sihombing berlangsung di Mapolda Papua Barat, Jumat (20/12).

Martha Tornagogo Sihombing mengatakan, sebagai Ibu Asuh Polwan Papua Barat, kedepan dirinya akan berupaya yang terbaik dan akan melanjutkan program kerja yang sudah diletakkan oleh pendahulunya.

Sementara itu, mantan Ibu Asuh Polwan Polda Papua Barat, Sri Endah Hery Nahak mengatakan, dengan dilakukan serah terima jabatan Kapolda Papua Barat, dengan demikian secara otomatis Ibu Asuh Polwan yang melekat padanya juga turut berakhir yang ditandai serah terima jabatan kepada Martha Tornagogo Sihombing.

Dirinya mengatakan polwan Papua Barat yang berjumlah sekitar 220 dengan berbagai Pangkat dan Jabatan memerlukan Ibu Asuh yang bisa membimbing sehingga tidak ada lagi pelanggaran yang dilakukan.

“Kiranya selama 7 bulan 14 hari saya mengemban amanah sebagai Ibu Asuh Polwan, jika ada kekurangan dan kelemahan agar dimaafkan serta kalau ada hal yang positif agar dapat di lanjutkan agar kedepan polwan bukan hanya sebagai melati penghias pagar tetapi menjadi mawar penjaga bangsa,” kata Sri Endah Hery Nahak.

Baca Juga :   Perencanaan  Program di Kawasan Transmigrasi Prafi , Disnaker Gelar Rakornis Bidang Ketransmigrasian

sementara itu, Asisten Operasi Kapolri, Brigadir Jendral Polisi Hery Rudolf Nahak mengakui dulu dirinya pernah bercita-cita membawa Polwan Papua Barat pada event besar seperti Rapat Pimpinan atau Apel Kasatwil. Hal ini dikarenakan polwan PB memiliki potensi luar biasa dalam bidang kreatif, seni dan tari.

Meski saat ini tidak lagi menjabat sebgai Kapolda PB, Hery Nahak berharap pada event besar, dirinya akan mencari ruang agar bisa membantu Kapolda Papua Barat mewujudkan cita-citanya belum terlaksana.

“Nah, saya saat ini kan sebagai Asisten Operasi Kapolri, pekerjaan rumah yang saya tinggalkan ini kedepan bisa di dorong sehingga polwan-polwan pilihan yang memiliki bakat tari dan seni bisa tampil,” Janji Nahak.

Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Tornagogo Sihombing mengatakan, Pergantian ibu Asuh Polwan merupakan konsekuensi dari pergantian jabatan kepala kepolisian Daerah. Dirinya memuji kinerja ibu Asuh Polwan yang lama yang tidak lepas dari sisi pembinaan dan peran serta Kapolda lama.

Baca Juga :   INKINDO Papua Barat Bantu Masyarakat yang Terkena Dampak Pandemi Covid-19

(AD)

Pos terkait