Sertijab Bupati Manokwari, Momentum Membangun Manokwari dengan Perubahan Positif

  • Whatsapp

MANOKWARI- Sebagai rangkaian pelantikan Bupati-Wakil Bupati Manokwari periode 2021-2024 dilaksanakan Serah Terima Jabatan, senin (1/3/2021).

Jabatan Bupati Manokwari diserahkan kepada Bupati Terpilih Hermus Indou setelah sebelumnya dijabat Sekretaris Kabupaten, Dra Mersyana Djalimun selaku Pelaksana Harian (Plh).

Dalam sambutannya, Bupati Manokwari menyampaikan bhawa Pesta demokrasi yang sudah dilaksanakan pada 9 desember yang lalu telah menghasilkan pemimpin baru di kabupaten Manokwari dan pada tanggal 26 februari 2021 telah dilantik gubernur Papua Barat sebagai bupati dan wakil bupati Manokwari periode 2021-2024.

“Dengan dilakukannya serah terima jabatan bupati dan ketua tim penggerak PKK merupakan awal baru perjuangan kita bersama untuk sama-sama membangun kabupaten Manokwari dengan perubahan-perubahan positif dimana perubahan tersebut akan menjadi momentum dan titik awal pengambilan kebijakan ,strategi dan prioritas pembangunan bagi perbaikan dan peningkatan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat di kabupaten Manokwari” Kata Hermus.

Baca Juga :   Faskar Manokwari Kembali Kosong, Semua Pasien Covid-19 yang Dirawat Sudah Sembuh

Hermus berharap bahwa perjuangan ini bukan semata-mata merupakan perjuangan bupati dan wakil bupati semata melainkan tanggungjawab bersama seluruh elemen masyrakat di kabupaten Manokwari untuk mengoptimalkan potensi diri dan sumber daya pembangunan yang dimiliki kabupaten Manokwari untuk merealisasikan visi dan misi serta target indikator pembangunan.

“Ini merupakan amanah sekaligus tantangan tersendiri karena dibutuhkan kesabaran dan ketabahan ditengah kemajemukan masyarakat Manokwari” ujar Hermus.

Tak Lupa Bupati juga menyampaikan terimah kasih kepada Pelaksana Harian Bupati Manokwari Dra.Mersyana Djalimun yang telah melaksanakan tugas rutin bupati
Melalui Serah terima jabatan Bupati dan diharapkan dapat memberikan penyegaran dan suasana baru bagi seluruh pejabat beserta staf dilingkungan pemkab Manokwari.

Acara serah terima ditandai dengn penandatanganan berita acara dan penyerahan buku memory kerja.

Acara serah terima jabatan bupati dan wakil bupati Manokwari dihadiri Gubernur Papua Barat yang diwakili staf ahli bidang pemerintahan dan Otsus Roberth Rumbekwan, Ketua PKK Provinsi, unsur porkopimda dan pimpinan opd lingkup pemkab Manokwari.

Baca Juga :   Cinta Budaya Papua, SMA N 1 Manokwari Gelar Pentas Seni

Pos terkait