Usai Dilantik, Bupati Manokwari Siap Eksekusi Program 100 Hari

  • Whatsapp

MANOKWARI- Sejumlah Program 100 hari kerja pasangan Hermus Indow- Edi Budoyo ini akan segera direalisasikan yakni terkait dengan konsolidasi pemerintahan, Rekrutmen pejabat Baru, penanganan pandemi Covid-19, dan konsolidasi pembangunan.

Terkait dengan konsolidasi pemerintahan pihaknya akan melakukan evaluasi di masing-masing OPD untuk memastikan kinerja OPD berjalan dengan baik dan sejauh mana efektifitas kinerja opd yang ada.

Untuk rekrutmen pejabat baru akan diisi oleh pejabat yang baru dan akan dikondisikan dengan kebutuhan dan kekosongan yang ada.

Selanjutnya pemerintah akan berfokus pada penanganan pandemi Covid-19 dan sebagai ibukota provinsi, Pemkab Manokwari akan berupaya agar pengendalian penanganan pandemi Covid-19 dilaksanakan secara maksimal serta program pemulihan ekonomi terkait kegiatan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Manokwari yang terkena dampak Covid-19.

Sedangkan untuk konsolidasi pembangunan dari sisi perencanaan akan mengupayakan agar program jangka menengah maupun jangka pendek untuk pembangunan daerah tahun 2021-2024 dipastikan bisa terselesaikan termasuk perencanaan-perencanaan tata kelolah kota khususnya terkait pembangunan ikon-ikon Manokwari sebagai pusat peradaban di Tanah Papua dan ibukota Provinsi Papua Barat.

Baca Juga :   Bupati Tegaskan Pengosongan Areal Parkir Tetap Akan Dilaksanakan Rabu Pekan Depan.

” Kami akan segera menjalankan program-program yang telah kami susun dalam program 100 hari kerja pertama ini,” ujar Bupati Hermus usai melakukan peninjauan pembersihan puing kebakaran di pasar Wosi bersama wakil bupati, sabtu (27/2).

Pos terkait