Babinsa Anggi Tanamkan Disiplin Prokes Kepada Generasi Muda

  • Whatsapp

PEGAF- Sebagai upaya mencegah penularan Covid-19 kepada generasi penerus bangsa, Babinsa Koramil 1801-05/Anggi sebanyak 5 orang yang dipimpin Serda Bahrun melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan dan membagikan masker secara gratis kepada siswa-siswi di SD Negeri Irai, Distrik Anggi, Kabupaten Pegunungan Arfak, Provinsi Papua Barat, Sabtu (27/02/2021)

Kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan dan aksi bagi masker gratis kepada anak sekolah merupakan salah satu bentuk kedekatan Babinsa dengan warga binaan. Serangkaian edukasi tersebut, diharapkan guru, siswa, dan orang tua tidak canggung lagi menerapkan protokol kesehatan sejak dari rumah, di perjalanan menuju sekolah, di sekolah, hingga kembali lagi ke rumah.

“Kita tidak hanya menjaga hubungan baik dengan orang-orang dewasa saja tetapi juga dengan anak-anak. Kita harus merangkul dan mengarahkan anak-anak karena mereka adalah generasi penerus bangsa,” ungkap Serda Bahrun

Baca Juga :   Polda Papua Barat Beri Pelayanan Kesehatan Gratis di Pelabuhan Anggrem

Rupanya, kehadiran Babinsa dalam kegiatan tersebut ternyata membawa dampak positif kepada anak sekolah tersebut. Mereka nampak terlihat senang dan bersemangat karena hadirnya Babinsa yang memberikan pengetahuan akan petingnya menggunakan masker.

“Terimakasih bapak tentara telah memberikan kami makser, semoga bapak tentara di beri kesehatan dalam menjalankan tugas. Namun kami dan teman-teman tetap berharap, semoga pandemi ini segera berakhir dan kami dapat kembali belajar di bangku sekolah,” ungkapan salah satu siswa yang bernama Enjel Mandacan.

Pos terkait