Sehari Dilantik Bupati dan Wakil Bupati Manokwari Turun Bersihkan Puing Kebakaran Pasar Wosi

  • Whatsapp

MANOKWARI- Pasca selesai dilantik sebagai bupati dan wakil bupati Manokwari, Hermus Indow bersama Edi Budoyo didampingi Sejumlah Pimpinan OPD terkait dan anggota DPRD memulai hari kerja pertamanya turun meninjau lokasi kebakaran pasar Wosi dan melakukan pembersihan puing-puing kebakaran sabtu (27/2).

Pembersihan langsung diambil alih bupati Manokwari, Hermus Indow dengan menggunakan alat berat excavator milik dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Manokwari membersihkan sisa-sisa puing bangunan kebakaran dan selanjutnya diselesaikan OPD teknis.

Diketahui Pasar Wosi yang berada kelurahan Wosi Distrik Manokwari Barat, Kamis (25/2) malam terbakar di tengah guyuran hujan dan menghanguskan sejumlah bangunan rumah dan tempat usaha sehingga warga mengalami kerugian.

Menyikapi itu, Hermus menyampaikan bahwa atas nama pemda turut prihatin atas musibah yang menimpa keluarga dan pihaknya akan memberikan bantuan yang bisa meringankan beban keluarga yang terkena dampak musibah sebagai bentuk rasa pemda ikut merasakan musibah yang terjadi.

Baca Juga :   Polda Papua Barat Bantah Culik Mahasiswa Unipa

“Kita akan memperhatikan keluarga yang terkena dampak kebakaran yakni kebutuhan mereka dan penanganan bantuan kepada jumlah keluarga akan ditangani oleh BPBD sebagai OPD teknis” kata Hermus.

Sedangkan untuk rencana pembangunannya, pemerintah belum memastikan karena pemda akan melakukan kajian terlebih dahulu seperti apa solusi yang akan diambil.

Terpisah, Plt Kepala BPBD Kabupaten Manokwari, Wanto menyebut bahwa data keluarga yang terkena dampak sebanyak 11 KK dan ada 11 ruko yang ludes terbakar.

Wanto menyampaikan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan ketua RT untuk melakukan pendataan kepada jumlah warga yang terdampak untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah.(R)

Pos terkait