Serahkan Mobil Angkutan Pedesaan ke Kampung Aisandami, Bupati Imburi Harap Ekonomi Kampung Tumbuh

  • Whatsapp

WASIOR – Kerinduan masyarakat Kampung Aisandami agar ada kendaraan yang melayani transportasi dari dan ke Ibukota Distrik Teluk Duairi itu akhirnya terjawab.

Bupati Teluk Wondama Selasa, Bernadus Imburi menyerahkan satu unit mobil angkutan pedesaan untuk Kampung Aisandami.

Mobil jenis angkutan trans desa (transdes) itu disediakan oleh Dinas Perhubungan khusus untuk kampung-kampung pinggiran dan terpencil yang sudah terhubung jalan darat. Pengelolaannya diserahkan kepada Badan Usaha Milik Desa (BumDes).

Kepada warga setempat, Bupati berharap mobil transdes itu dikelola dan dirawat dengan baik agar bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kendaraan ini bisa dipakai untuk bawa hasil-hasil (hasil bumi) dari sini untuk dijual ke kota (Wasior). Saya harap ini dipakai dengan baik untuk layani kepentingan masyarakat, “ pesan Bupati.

Kepala Kampung Aisandami mengaku senang dan bersyukur karena harapan masyarakat yang sudah disuarakan sejak lama akhirnya terwujud. Diapun mengharapkan mobil bantuan Pemda itu dimanfaatkan dengan baik untuk pelayanan kepada masyarakat sendiri.

“Ini sangat berkesan sekali bagi kami karena sudah tiga tahun kami usulkan akhirnya Bapak Bupati bisa menjawab di hari ini. Kami mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya atas perhatian bapak kepada kami, “ ucap Kepala Kampung.

Pada kesempatan itu bupati juga secara simbolis menyerahkan bantuan berupa Puskesmas keliling perairan serta kendaraan roda empat dan roda dua untuk operasional Puskesmas Aisandami. (Nday)

Pos terkait