Senam Pagi dan Aksi Donor Darah Warnai Puncak Peringatan HUT DPD PWKI Papua Barat Ke-78 Tahun 2024

MANOKWARI, kabartimur.com- Puncak peringatan HUT PWKI Ke-78 Tahun 2024, DPD PWKI Papua Barat menggelar senam Pagi bersama dan aksi donor darah dan pemeriksaan penyakit tidak menular yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Manokwari, Sabtu (02/03/2024).

Ketua DPD PWKI Ny. Febelina Indou kepada awak media menyampaikan dalam rangka memperingati hari ulang tahun PWKI ke 78, DPD PWKI kabupaten Manokwari telah bekerja sama dengan pemerintah dalam pemberian makanan tambahan bagi anak-anak di Posyandu dan sebanyak 50 Posyandu yang sedang dalam intervensi.

Febelina, Berharap di usia yang 78 ini DPD PWKI semakin eksis tentunya dengan kolaborasi dan sinergitas sehingga dapat menjadi pelangi bagi Indonesia di Provinsi Papua Barat maupun di Kabupaten Manokwari dengan mendasari semuanya dengan kasih.

Pihaknya menjelaskan bahwa pelaksanaan senam sehat ini Tentunya juga meningkatkan kebersamaan antara satu dengan yang lainnya.

Baca Juga :   Pendaftaran Seleksi CASN 2023 Dibuka 17 September 2023, Ini Dokumen yang Harus Disiapkan

“Kami dari pengurus DPD PWKI berterima kasih karena ada partisipasi dan kerjasama dalam pelaksanaan ini dan hari ini puji Tuhan 78 kantong sudah bisa dapat kami peroleh dan langsung diantar ke rumah sakit umum RSUD Kabupaten Manokwari ” Ungkapnya.

” kiranya dapat menjadi berkat dan menolong masyarakat kita atau saudara-saudara kita yang membutuhkan darah di rumah sakit Kabupaten Manokwari ” Sambungnya.

Melalui kegiatan pihaknya berharap ada cita-cita kebersamaan di awal tahun ini dan akan terus dijaga bersama dengan organisasi-organisasi Mitra baik di lingkup Provinsi Papua Barat maupun di Kabupaten Manokwari.

“Sehingga apa yang menjadi harapan kita menjadi berkat bagi sesama itu dapat terwujud dalam langkah awal yang kita laksanakan dalam memperingati hari ulang tahun DPD PWKI yang ke-78 hari ini” Imbuhnya.

Baca Juga :   Tia Cahyaning Wulandari, Mengapresiasi Safari Dakwah Yang Dijalankan Komunitas Riau Indonesia Mengaji

Selain itu, DPD PWKI juga berkomitmen dan tetap konsisten untuk tetap membangun kebersamaan ini dalam kemitraan bersama dengan organisasi perempuan di wilayah Provinsi Papua Barat , Program ini adalah agenda tahunan dalam setiap ulang tahun PWKI.

Febelina menambahkan, komitmen DPD PWKI untuk terus mendukung pemerintah baik dari provinsi maupun kabupaten sehingga tercipta Sinergi dan kolaborasi dengan stakeholder yang ada terlebih khusus terkait intervensi penurunan stunting.

” Kami selalu melaksanakan aksi yaitu donor darah ini sudah kami lakukan setiap tahun karena , kami melihat mendonorkan darah itu sangat penting dan ini program ini juga dari program pusat dalam rangka hari ulang tahun PWKI Se- Nusantara ini” katanya.

Ia menambahkan bahwa program donor darah ini dilaksanakan di seluruh nusantara oleh PWKI dan DPD PWKI selalu melaksanakan setiap tahunnya dan hal yang sama dilakukan tahun sebelumnya dan menjadi program prioritas dalam pelaksanaan hari ulang tahun.

Baca Juga :   Tingkatkan Minat Baca Wabup Edy Budoyo Resmikan Perpustakaan Kampung Sidey

“Artinya dalam hari ulang tahun tidak hanya kami merayakan saja tapi ada berbagai kasih lewat donor darah karena Setetes Darah itu sangat berarti bagi kehidupan saudara kita yang membutuhkan ” Tandasnya.( Red/*)

Pos terkait