Sekwan Joko Purwanto Resmi Purnatugas, Bupati Mambor : Akhir Masa Tugas Bukan Akhir dari Kreativitas

  • Whatsapp

WASIOR – Sekretaris DPRD Teluk Wondama Aloysius Joko Purwanto resmi memasuki masa purnabakti pada 21 Juni 2022. Joko menutup karirnya sebagai aparatur sipil negara (ASN) dalam usia 60 tahun setelah hampir 30 tahun lamanya mengabdikan diri sebagai pegawai negeri.

“Ini saatnya kami mohon diri sebagai ASN. Dan pada kesempatan ini juga kami mohon diri kepada Bapak Bupati, kami mohon diri bukan berarti keluar dari Wasior, kami tetap tinggal di Wasior,” ucap Joko pada acara syukuran ulang tahun sekaligus purnatugas dirinya di gedung DPRD Teluk Wondama di Isei, Selasa (21/6).

Acara syukuran purnatugas Sekwan dihadiri Bupati Hendrik Mambor bersama istri Ny.Sri Maryanti Mendila Mambor juga pimpinan dan anggota DPRD.

Ikut hadir Sekda Denny Simbar bersama sejumlah pimpinan OPD juga pejabat dan staf di lingkup Sekretariat DPRD.

Selama bertugas di Pemkab Teluk Wondama sejak 2003, pria yang akrab disapa ‘bapa rambut putih’ tercatat pernah menduduki sejumlah jabatan penting.

Antara lain Kepala Bagian Umum Setda, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas PU, Kepala Badan Keuangan dan terakhir menjadi Sekwan sejak 3 tahun silam.

Bupati Hendrik Mambor dalam sambutannya menyampaikan rasa hormat dan penghargasn atas dedikasi juga jasa dan sumbangsih lainnya yang telah dipersembahkan Joko Purwanto selama bertugas di Teluk Wondama.

“Saya beri hormat untuk senior. Beliau senior saya di pemerintahan. Bapak Joko sudah memberikan berjasa banyak untuk Teluk Wondama sejak masih dalam masa persiapan menjadi kabupaten, “ucap Mambor.

Bupati secara khusus mengapresiasi keputusan Joko yang memilih tetap tinggal di Wondama meski sudah memasuki masa pensiun.

Mambor pun berharap Joko yang merupakan kaka kelas dirinya semasa di bangku SMA Negeri 01 Manokwari itu bisa tetap memberikan sumbangsih untuk Wondama kendati sudah tidak lagi berada dalam pemerintahan.

“Akhir masa tugas bukan akhir dari aktivitas maupun kreativitas. Kami mendoakan supaya Bapak Joko Purwanto bisa tetap mengabdi untuk daerah ini dalam bidang lainnya, “ujar bupati.

Mewakili segenap anggota DPRD, Wakil Ketua DPRD Teluk Wondama H.Arwin juga mendoakan agar setelah pensiun dari ASN, Joko Purwanto bisa sukses di bidang tugas lainnya.

“Harapan kita semua, purna tugas di ASN kan masih ada pengabdian di tempat ain. Mudah-mudahan, ya siapa tahu mungkin nanti purna tugas di bidang lain. Mungkin (masuk) di politik, kira-kira begitu ka, “ucap politisi PDIP itu. (Nday)