Sebanyak 567 Anggota Pantarlih Pada 410 TPS di Manokwari Dilantik

Manokwari, kabartimur.com- Sebanyak 567 Anggota Panitia Pemutakhiran Data Pemilih ( Pantarlih) sekabupaten Manokwari (9 distrik) pada 410 TPS dan 173 Kelurahan kampung dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur , Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 resmi dilantik.

Untuk pelantikan Petugas Pantarlih distrik Manokwari Barat, dilakukan oleh ketua PPD Distrik Manokwari Barat, Elwadil Erlely dan dihadiri langsung oleh ketua KPU Manokwari, Christin R.Rumkabu ditandai dengan pengambilan sumpah janji, penandatanganan berita acara dan pembacaan fakta Integritas di Aula Faperta Unipa, Amban, Senin, (24/6/2024).

Selain pelantikan juga dilalukan apel siaga petugas Pantarlih dan bimbingan teknis.

Ketua PPD Distrik Manokwari Barat, Elwadil Erlely dalam arahannya menyampaikan bahwa dalam pemilu 2024 beberapa tahapan yang akan dilalui dimana tahapan data sangat krusial untuk mensukseskan pemilu .

Kepada Pantarlih yang telah dilantik, Pihaknya berharap untuk dapat bekerja dengan ekstra dan diharapkan data yang disajikan adalah data yang benar-benar valid sesuai dilapangan dan anggota pantralih menjalankan tugasnya secara profesional.

Baca Juga :   Bupati Manokwari Serahkan Bantuan Kepada 14 Karang taruna di Kelurahan Padarni

Elwadil menyebut bahwa maksimal pantralih akan melakukan pendataan sebanyak 400 jumlah pemilu dan diharapkan sesama pantarlih yang bertugas melakukan pendataan pada TPS yang sama diharapkan dapat berkomunikasi dan kerja sama yang baik.

Pada kesempatan yang sama Kepala Distrik Manokwari Barat, berharap sebagai penyelenggara pemilu harus mematuhi undang-undang dan mengikuti tahapan-tahapan pemilu.

“Tugas ini ada dipundak kita karena dalam melakukan pencocokan validasi dilakukan dari rumah kerumah dan akan dicek kembali disistem KPU” Jelasnya.

Pihaknya mengingatkan agar penulisan NIK harus ditulis dengan baik sehingga data pemilih bisa terbaca di sistem dan semua penyelenggara pemilu baik dari KPU maupun Bawaslu bisa bekerjasama dengan baik.

Pos terkait