Sebanyak 4.337 Beasiswa PIP Disalurkan dari Jalur Aspirasi Robert Kardinal

MANOKWARI, Kabartimur.com- Sebanyak 4.337 Beasiswa PIP (Program Indonesia Pintar) jalur aspirasi anggota DPR RI Partai Golkar Dapil Papua Barat, Robert Kardinal disalurkan.

Penyaluran beasiswa PIP tersebut diserahkan secara simbolis oleh anggota DPRD Manokwari Norman Tambunan dari fraksi Golkar yang didampingi oleh Siswanto di SD Inpres 13 dan SMAN 1 Prafi pada Selasa, (9/8/2022).

Bacaan Lainnya

Anggota DPRD kabupaten Manokwari dari Praksi Golkar, Norman Tambunan menyampaikan bahwa sebanyak 4.337 beasiswa yang disalurkan melalui aspirasi anggota DPR RI , Dari dapil Papua Barat , Robert Kardinal Hari ini secara simbolis diserahkan.

Baca Juga :   DPRD: SPBU Wajib Ikuti Aturan Untuk Hindari Penimbunan BBM Subsidi

Norman mengakui bahwa pihaknya telah berupaya mengusulkan lebih banyak, namun yang disetujui sesuai kuota yang tersedia.

Norman menjelaskan, Bantuan PIP ini terbagi menjadi dua , ada jalur reguler melalui aplikasi dan ada jalur Aspirasi melalui anggota DPR.

“Semoga tahun depan kita bisa perjuangkan lebih banyak lagi, hari ini kita serahkan secara simbolis ke SD inpres 13 Prafi sebanyak 184 beasiswa dan di SMAN 1 PRAFI sebanyak 384 beasiswa, dan masih ada beberapa sekolah lain” ujar Norman yang juga adalah wakil ketua DPRD Manokwari.

Norman menyebut besaran nilai bantuan yang disalurkan kepada siswa SD sebanyak Rp.450.000, SMP, Rp. 750.000 dan SMA senilai Rp. 1.000.000.

“Pergunakanlah beasiswa ini untuk pendidikan jangan digunakan untuk keperluan diluar pendidikan. kita akan perjuangkan pendidikan yang lebih baik untuk manokwari. kebetulan saat ini kami dipercaya membidangi Komisi A yang bertanggung jawab masalah pendidikan, terkait renovasi gedung nantinya akan dihitung sesuai kebutuhan dengan konsultan”, imbuh Norman.

Baca Juga :   DPRD Manokwari Minta Pemda Tindaklanjuti Hal-hal yang Belum Diselesaikan di Tahun 2021 dan Diakomodir Dalam Penyusunan APBDP 2022

Siswanto yang turut serta dalam penyaluran beasiswa tersebut berharap agar siswa yang mendapatkan beasiswa PIP untuk segera mengaktivasi karena jika tidak melakukan aktivasi bantuan tidak bisa disalurkan.

Siswanto mengungkapkan bahwa data yang diusulkan sebagian besar disetujui meskipun saat permintaan data siswa terkesan mendadak dan waktunya kurang tepat.

Adam Wospakrik S.pd kepala Sekolah SMAN 1 Prafi menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Anggota DPRD dari partai Golkar yang telah bersedia hadir membawa aspirasi dan siswa mendapatkan kuota lebih banyak dibandingkan sekolahan yang lain.(Red/TR)

Pos terkait