Sat Binmas Polres Manokwari Bekali Pelajar Tentang Revolusi Mental

  • Whatsapp

MANOKWARI- Polres Manokwari melaksanakan kegiatan Program Quick Wins Polisi sebagai penggerak Revolusi Mental yang diselenggarakan di SMP Negeri 13 Pasir Putih (28/2/2020) dengan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada pelajar.

Kasat Binmas Polres Manokwari, IPTU Subiyanto berharap dengan adanya kegiatan ini dapat merubah perilaku pelajar sehingga hal-hal yang bersifat negatif dapat dihilangkan dan tentunya ini dapat memberikan sikap santun kepada guru maupun pelajar lainnya serta mampu berinovasi dalam mengembangkan diri mereka.

Dikatakan Subiyanto bahwa kegiatan Ini merupakan program Mabes Polri untuk membina mental para pelajar dan harus dimulai dari tingkat sekolah dasar maupun SMP di kabupaten Manokwari.

“Jadi sesuai dengan instruksi dari Polda Papua Barat untuk menjabarkan ke masing-masing polres bahwa polisi sebagai pengerak revolusi mental bagi adik-adik pelajar ” kata Subiyanto.

Sementara itu, pelaksana tugas Kepala SMP Negeri 13 Pasir Putih, Aksamina Kambuaya menyampaikan apresiasinya kepada Sat Binmas Polres Manokwari yang sudah datang memberikan sosialiasi tentang revolusi mental ke sekolah mereka.

Aksamina juga menyampaikan dukungannya atas upaya satbinmas polres Manokwari untuk mengamankan pelajar yang berkeliaraan selama jam sekolah berlangsung untuk selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan pemanggilan orang tua pelajar yang bersangkutan untuk diberikan arahan.

Pihaknya berharap Kedepan Binmas Polres Manokwari, tidak hanya memberikan sosialisasi revolusi mental di tingkat SMP maupun SD yang telah bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Manokwari, melainkan juga ke tingkat SMA/SMK yang ada dikabupaten Manokwari. (QZ)

Pos terkait