Sapma Santuni Anak dari Padang Lampe

  • Whatsapp

Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (Sapma Pemuda Pancasila Komisariat Universitas Negeri Makassar’ (SAPMA) melakukan Pemberian bantuan berupa materi, ini adalah satu bentuk kepedulian antara sesama .

Seorang anak bernama Ahmad, umur 10 bulan yang tinggal di Padang Lambe Kec. Suli, Kabupaten Luwu. Membutuhkan uluran tangan kita semua, untuk bantuan biaya hidup di Makassar karena atas petunjuk dokter di RS. Wahidin anak terkasih ini harus berobat jalan.

“Sore ini kami mendatangi lokasi dimana adinda ahmad dan orang tuanya tinggal sementara dalam proses rawat jalan. jln. Salodong’ Rt01/Rw 01’kelurahan Bulurokeng,kecematan biring kanaya. “Insha Allah semoga dengan bantuan yang kami berikan dapat mengurangi beban keluarga adinda Ahmad’ apa yang kami lakukan hanya menjunjung tinggi nilai nilai jiwa sosial antara sesama’ sebagai contoh kepada setiap masyarakat agar lebih bersimpatik dengan apa yang tertimpa pada adinda kita ahmad.” Ujar Wahyu khaeruddin.

Salah satu senior sapma unm sekaligus pengurus Sapma PP kota Makassar “AKMAL”, Agenda Pemberian bantuan dana, susu dan popok bayi yang kami berikan kepada adinda kita ahmad, bertujuan sebagai wujud membentuk jiwa sosial setiap kader sapma unm dan menanamkan Peduli Sesama, bentuk sumbangsi yang kami berikan berasal dari Swadayah setiap anggota pengurus SAPMA PP KOM UNM untuk bersimpatik dengan apa yang melanda adinda kita. kita tidak dapat mengukur besar nilainya angka yg kita berikan dari hasil swadayah sapma Unm, tapi lebih kepada bentuk positif apa yang kami lakukan dari setiap kader sapma pemuda pancasila ”, ujar Akmal.

Akmal menambahkan bahwa SAPMA PP Kota Makassar ingin menunjukan kepada masyarakat kota Makassar bahkan Sulawesi Selatan umumnya bahwa pemuda pancasila bukan hanya turun ke jalan pada saat meneriakkan suaranya tentang kritikan yang ada di Indonesia atau pandangan preman yang melekat kepada  Sapma pemuda pancasila,” tutup Akmal selaku senior sapma unm’ Pengurus sapma kota Makassar.