Rumberpon FC Kampiun Futsal Piala Bupati Teluk Wondama 2022

  • Whatsapp

WASIOR – Rumberpon FC tampil sebagai kampiun turnamen futsal Piala Bupati Teluk Wondama tahun 2022. Skuad Rumberpon FC  menang  4 gol tanpa balas dalam partai final menghadapi Patimura FC di lapangan futsal Kelurahan Wasior, Kamis malam (5/5).

Disaksikan ratusan pasang mata, Philipus Raweyai dan kawan-kawan tampil dominan sejak awal laga. Mereka terus memberi tekanan melalui tendangan-tendangan keras yang mengarah ke gawang lawan.

Rumberpon FC berhasil unggul 1-0 di babak pertama lewat sontekan lewat pemain bernomor punggung 18, Viktor Ayorbaba. Di paruh kedua, anak-anak Rumberpon semakin menggencarkan serangan meskipun mendapatkan perlawanan sengit dari Patimura FC.

Hasilnya mereka berhasil mencetak tiga gol tambahan sehingga skor menjadi 4-0 yang bertahan hingga laga usai. Rumberpon FC pun menjadi juara berhak membawa pulang piala bergilir Bupati Cup I.

Kapten Rumberpon FC Philipus Raweyai mengaku senang dan puas karena bisa menuntaskan ambisi mereka untuk menjadi yang terbaik dalam perhelatan futsal Bupati Cup I di Teluk Wondama.

“Kita merasa bersyukur sekali. Kami juga mau berterima kasih kepada bupati Wondama karena sudah mengadakan iven ini, “ujar Philipus.

Melihat antusiasme masyarakat Wondama yang begitu besar terhadap olahraga futsal, Philipus berharap turnamen serupa dapat diagendakan menjadi iven rutin tahunan.

“Harapannya tahun depan ada lagi dan kita akan ikut lagi, “kata Philipus sembari menyampaikan terima kasih atas dukungan dari suporter Rumberpon FC.

Sebagai juara I, selain Piala Bergilir Bupati Cup, Rumberpon FC juga mendapatkan satu tropi tetap dan uang pembinaan Rp 10 juta. Sementara Pattimura FC selaku runner up mendapatkan tropi dan uang pembinaan Rp7,5 juta.

Juara ketiga menjadi milik tim Atuma Raimu yang berhasil mengandaskan Maneta FC 4-1 dalam partai perebutan juara III.

Sementara di sektor puteri yang telah memainkan laga puncak beberapa hari lalu, tim Aitumeri City tampil sebagai juara I, Rumberpon FC juara III, Suabers Puteri juara III dan Putri Karema FC peringkat ke-4.

Adapun pemain terbaik putera diraih Anton Rumanderi dari Atuma Raimu FC dan untuk puteri, pemain terbaik jadi milik Irene Samberi dari tim Suabers.

Sementara pencetak gol terbanyak untuk putra diraih Rifaldo Rumbrawer dengan 16 gol dari Maneta FC dan Sarce Rumatrai dari Rumberpon FC untuk sektor puteri.

Mewakili Bupati Hendrik Mambor, Plt Asisten I Setda Teluk Wondama Aser Waroy berpesan kepada anak-anak, remaja maupun generasi muda yang memiliki bakat sepak bola maupun futsal agar terus berlatih dan mengembangkan diri.

Dia memastikan turnamen Piala Bupati akan dilaksanakan lagi pada tahun depan.

“Liga seperti ini akan dilakukan lagi tahun depan jadi teruslah berlatih dengan baik agar adik-adik bisa menjadi pemain yang profesional, “kata Aser yang juga Ketua Askab PSSI Teluk Wondama.

Untuk diketahui, turnamen Piala Bupati Tahun 2022 yang juga dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Teluk Wondama ke-19 diikuti oleh lebih dari 100 tim baik putera maupun puteri.

Selain futsal juga dilangsungkan turnamen sepak bola usia dini U-14 dan U-16 untuk ajang seleksi pemain menuju Liga Pelajar tingkat Provinsi Papua Barat tahun 2022. (Nday)

Pos terkait