PLTD Manopi Tak Berhenti dan Listrik Tetap Normal, Pemkab Wondama Ajak Masyarakat Bersyukur

  • Whatsapp

WASIOR – Tak ada penghentian operasional PLTD Manopi, Kabupaten Teluk Wondama. Sampai Rabu, 17 Juni 2020 listrik di kota Wasior dan sekitarnya tetap menyala normal 24 jam.

Ini sekaligus mematahkan kekuatiran masyarakat yang sempat timbul menyusul surat dari PT.Sewatama kepada Dinas Perindagkop perihal tagihan jasa pengoperasian dan pemeliharaan PLTD Manopi tahun 2019.

Diketahui dalam surat tertanggal 11 Juni 2020, PT.Sewatama selaku mitra Pemkab Wondama yang bertugas melakukan perawatan dan pengoperasian PLTD Manopi berencana melakukan penghentian operasi PLTD Manopi terhitung mulai 16 Juni 2020 sebagai akibat dari belum dibayarnya tagihan jasa pengoperasian dan pemeliharaan PLTD Manopi tahun 2019.

“Sampai dengan hari ini, 17 Juni 2020 listrik tetap menyala secara normal. Tidak ada sama sekali penghentian operasi PLTD Manopi. Berarti terbukti Pemda Teluk Wondama kerja sungguh-sungguh, tidak main-main dalam pelayanan publik soal listrik ini. Jadi kami harapkan masyarakat tidak perlu resah, “ kata Kepala Dinas Perindagkop dan UMKM Ekbertson Karubuy, Rabu sore di Wasior.

Baca Juga :   Pencarian Hari Kedua, Basarnas Belum Temukan Jejak Keberadaan Christian Wamafma di Bukit Aitumeri

Mengenai tagihan Sewatama tahun 2019, Ekber memastikan hal tersebut sudah diurus dan telah ada kesepakatan diantara kedua belah pihak. Karena itu dia minta semua pihak menyudahi polemik dan segala bentuk kecurigaan yang sempat muncul akibat adanya surat tersebut.

“Pemda dengan Sewatama sudah ada kesepakatan sehingga tidak ada lagi yang perlu dikuatirkan. Karena itu kami mau mengajak masyarakat untuk bersyukur kepada Tuhan karena layanan listrik kita tetap jalan baik sampai dengan saat ini. Masyarakat juga mendoakan Pemda supaya tetap bisa melakukan yang terbaik untuk rakyat, “ ujar Ekber.

Mewakili Pemkab Wondama, Ekber juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada PT.Sewatama yang telah menjadi mitra setia Pemda dalam urusan pelayanan kelistrikan.

“Bapak Bupati atas nama Pemda menyampaikan terima kasih kepada PT.Sumberdaya Sewatama yang telah bekerja dengan baik selama ini. Kami harapkan masyarakat percaya Pemda bersama Sewatama dan juga PLN akan terus berupaya meningkatkan layanan kelistrikan kita menjadi lebih baik lagi, “ pungkas mantan Sekretaris Bappeda ini. (Nday)

Baca Juga :   Tangkap Ikan Pakai Bom di Taman Nasional Teluk Cenderawasih, Nelayan asal Nabire Raup 13 Juta Sekali Turun

Pos terkait