BPS Manokwari Canangkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

  • Whatsapp

MANOKWARI — Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Manokwari  mencanangkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Penandatanganan piagam pencanangan pembangunan Zona Integritas ini, berlangsung di aula Kantor Biro Pusat Statistik ( BPS) Kabupaten Manokwari Jalan percetakan Negara Manokwari, Kamis 18 Juni 2020.

Bacaan Lainnya

Kepala BPS Kabupaten Manokwari Mustamir mengatakan, pencanangan zona integritas tersebut merupakan langkah awal menuju wilayah bebas korupsi untuk mewujudkan penyelenggaraan sistem yang baik, efektif, efisien, pelayanan prima, dan memuaskan.

“Penanda Tanganan ini artinya bahwa mulai hari ini kita melakukan pencanangan Zona Integritas yang artinya bahwa di Lingkup BPS mulai dari Pimpinan sampai ke Bawah punya kemampuan untuk anti Korupsi, kolusi dan nepotisme” kata Mustamir

“Kita juga berharap dengan pencanangan ini kita punya kinerja lebih baik disbanding hari-hari sebelumnya, khususnya yang terkait dengan pelayanan kita khususnya yang berhubungan dengan data, bagaimana kita menghasilkan data untuk kepentingan masyarakat, kepentingan pemerintah dan kepentingan yang lebih besar” lanjutnya.

Lebih lanjut Mustamir menjelaskan terkait Sensus secara Online di Manokwari bahwa Pendaftaran system Online telah berakhir sejak tanggal 29 Mei 2020 yang lalau, dan untuk Kabupaten Manokwari hasil pendaftaran online ini sudah melebihi 200% dari target kita yang hanya sekitar 3% yaitu sekitart 4000 penduduk, namun hasilnya sekitar 11.857 penduduk yang berpartisipasi.

Hadir dalam pencananan ini yang juga menjadi saksi adalah Plt Bupati Manokwari Edi Budoyo, Forkopimda Manokwari,  Kepala BPS Provinsi Papua Barat Ibu Maritje Pattiwaellapia. (Htp)

Pos terkait