Borong 5 Gelar, Wondama Juara Umum Tenis Piala Bupati Biak Numfor

WASIOR – Tim PELTI (Persatuan Lawn Tenis Indonesia) Kabupaten Teluk Wondama keluar sebagai juara umum turnamen tenis lapangan Piala Bupati Biak Numfor I.

Turnamen yang berlangsung di kota Biak, 21-26 November 2022 melibatkan peserta dari provinsi Papua dan Papua Barat.

Wondama berhasil memborong dua gelar juara yang masing-masing dipersembahkan oleh pasangan Onesimus Imbiri-Yanto Wihawari pada kategori ganda prestasi dan pasangan Ujang Waprak – Ibrahim pada kategori ganda kelompok umur 50 tahun ke atas.

Partai final pada dua kategori itu mempertemukan sesama pemain Wondama  atau all Wandamen final.  Pasangan Noldi-Sefnat yang turun pada kedua kategori itu harus puas sebagai runner up alias juara II.

Selain itu,  tim Wondama yang menurunkan 6 petenis juga menyabet juara II pada kategori beregu.

Pada partai final yang berlangsung di lapangan tenis Bank Mandiri kota Biak, Ujang Waprak dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan tim tuan rumah.

Baca Juga :   Pengelolaan Dana Desa, Kejati PB Ingatkan Kepala Desa di Wondama Jangan Latihan Lain Main Lain

“Jadi Wondama borong gelar pada 3 kategori. Ini prestasi yang patut dibanggakan karena ini kejuaraan se Papua dan Papua Barat, Wondama bisa bawa pulang 3 gelar. Itu sesuatu yang membanggakan, “kata Ketua PELTI Wondama yang juga kapten tim Ujang Waprak melalui sambungan telepon dari Biak, Minggu sore (27/11).

 

Capaian tersebut, lanjut Waprak menunjukkan bahwa anak-anak Wondama juga memiliki talenta-talenta di cabor tenis lapangan yang tidak kalah dari daerah lainnya di Papua maupun hingga level nasional.

“Dengan fasilitas yang ada (terbatas) dan anggaran yang minim kita sudah bisa menunjukkan prestasi yang membanggakan Wondama.

Kita buktikan bahwa walaupun Wondama itu masih banyak kekurangan fasilitas tapi kita bisa mencapai prestasi. Semoga ke depan bisa ditingkatkan lagi, “ujar Kepala BKPSDM Teluk Wondama itu.

Turnamen tenis Piala Bupati Biak Numfor dibuka dan ditutup oleh Sekda Kabupaten Biak Numfor Markus Mansnembra mewakili Bupati Herry Ario Naap.

Baca Juga :   Pertalite di Wasior Tembus 20 Ribu Perliter, Pemkab Wondama Diminta Segera Tetapkan HET

Selain piala, tim yang meraih juara I, II dan III juga diberikan uang pembinaan jutaan rupiah. (Nday)

Pos terkait