Disnakertrans Kabupaten Manokwari Gelar Pelatihan Bagi 50 Pencaker di Distrik Sidey

MANOKWARI, Kabartimur.com– Untuk menambahkan wawasan tentang keterampilan, otomotif ringan dan meubeler dan meningkatkan tenaga kerja yang terampil dan handal pemerintah kabupaten Manokwari melalui dinas tenaga kerj Adan transmigrasi melaksanakan kegiatan pendidikan dan pelatihan meubeler dan otomotif ringan bagi pencari kerja di kabupaten Manokwari yang dilaksanakan di SMKN 05 distrik Sidey, selasa (28/11/2022).

Kegiatan ini dibuka oleh wakil bupati Manokwari, Edi Budoyo yang ditandai dengan pemukulan Tifa dan juga  penyerahan alat -alat kerja.

Bacaan Lainnya

Bupati Manokwari dalam sambutannya yang dibacakan  oleh Wakil Bupati Edi Budoyo menyampaikan terima kasih kepada Disnakertrans yang telah melaksanakan kegiatan yang positif ini dengan senantiasa ikut andil dalam mengembangkan sumber daya manusia.

Baca Juga :   Strategi New Normal, Pendidikan di Papua Barat Dibagi Shift

“Hal ini sangat sejalan dengan visi kabupaten Manokwari kita mempersiapkan tenaga kerja mandiri dan profesional yang mewujudkan masyarakat Manokwari sejahtera. Saya atas nama pemerintah daerah, akan terus mendukung pelaksanaan kegiatan pelatihan ini bagi pencari kerja berdasarkan cluster kompetensi bagi OAP  di kabupaten Manokwari”, ujarnya.

Menurutnya, Pembangunan suatu daerah bertujuan untuk meningkatkan kemakmuran masyarakat dan pertumbuhan ekonomi agar stabil dan dalam keadaan naik landasan munculnya program-program nasional adalah pengentasan kemiskinan dan pengangguran di daerah.

“Mari terus kita galakkan semangat kewirausahaan dalam kehidupan masyarakat, sehingga tingkat pengangguran dan kemiskinan akan semakin berkurang” kata Budoyo.

Pihaknya  berpesan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti pelatihan ini secara serius dan sungguh-sungguh dan mengikuti seluruh tahapan dan proses pelatihan, karena pelatihan lebih menekankan pada pembentukan keterampilan/praktek, yang akan menjadi dasar keterampilan dalam mendapat pelatihan ini untuk  menjadi wirausahawan yang sukses.

Baca Juga :   Jaring Balon Wakil Bupati, Petinggi MUI Manokwari Bakal Dicopot

Sementara itu, Ketua panitia  pelaksana kegiatan, Ema Rumsayor menyampaikan bahwa tujuan   yang ingin dicapai dari dilaksanakannya pendidikan dan pelatihan ini adalah untuk menambahkan wawasan tentang keterampilan, otomotif ringan dan moubelair dan meningkatkan tenaga kerja yang terampil dan handal.

Adapun Peserta yang  mengikuti kegiatan pelatihan keterampilan berjumlah  50 orang yang berasal dari masyarakat di distrik Sidey  dan sekitarnya yang  akan dilaksanakan selama beberapa hari mulai dari  tanggal 28 November hingga 02 Desember 2022 di sekolah SMKN  05 di distrik Sidey kabupaten Manokwari.

Ema   mengajak kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir agar apa yang diajarkan oleh para instruktur dapat dipahami dengan baik  dan dapat diwujudkan dalam usaha pribadi atau perkelompok. ( Red/ VR)

Pos terkait