Polres Tana Toraja Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Jelang Nataru

TANA TORAJA, Kabartimur.com – Petugas gabungan di Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, menggelar patroli sinergitas skala besar untuk antisipasi kerawanan perayaan Natal 2022 serta Tahun Baru 2023.

Patroli skala besar dilakukan seusai pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Lilin di Mapolres Toraja Utara, Minggu (27/11/2022).

Bacaan Lainnya

Adapun gabungan tim patroli terdiri dari, Polres Toraja Utara Polda Sulawesi Selatan, Kodim 1414/Rantepao, Satpol Pamong Praja (PP).

Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, melalui Kasiwas IPTU Agus Murtopo mengungkapkan bahwa, patroli ini adalah wujud nyata kesiapan petugas gabungan di Bumi Pongtiku julukan Kabupaten Toraja Utara dalam mengamankan natal dan tahun baru.

Baca Juga :   IKM Diharapkan Jadi Wadah Berhimpun Bagi Warga Minangkabau di Manokwari

“Patroli sinergitas skala besar akan terus dilakukan, terutama menjelang Natal dan Tahun Baru, harapannya kegiatan Nataru di Toraja Utara aman, kondusif,” sebut Kasiwas Polres Toraja Utara.

“Patroli dilakukan ditempat-tempat yang rawan terjadinya gangguan kamtibmas,” sambungnya.

Lebih lanjut Kasiwas Agus ,menyampaikan bahwa pengamanan rutin ini dilakukan pagi hingga malam dan Nataru tahun ini dan Polres Toraja Utara akan mendirikan posko pengamanan.

“Patroli skala besar ini melibatkan personil Polres Toraja Utara yang akan di bantu dari TNI Kodim 1414/Tator serta instansi terkait lainnya sekaligus dilakukan show of force yang menyatakan bahwa petugas gabungan di Kabupaten Toraja Utara siap mengamankan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023,” tandasnya. (Red/Yustus)

Pos terkait