Ratusan Pencaker OAP Geruduk Kantor Bupati Manokwari Desak Pemerintah Buka Penerimaan CPNS

MANOKWARI- Ratusan pencaker mendatangi kantor bupati Manokwari untuk menyampaikan sejumlah aspirasi mengenai penerimaan CPNS formasi 2019/2020.

Aspirasi pencaker langsung diterima oleh bupati dan wakil bupati Manokwari didampingi oleh sekda Manokwari.

Bacaan Lainnya

Salah satu perwakilan pencaker, Josua Sayori dalam penyampaiannya mengatakan bahwa kedatangan tim Pencaker menyampaikan aspirasi ke kantor bupati tidak ada interpensi dari pihak lain dan murni inisiatif dari pencaker Orang Asli Papua (OAP).

“Kehadiran kami sebagai bentuk mengriktisidan memberikan solusi bagi pemerintah dalam penerimaan CPNS” kata Josua.

Adapun sejumlah aspirasi yang disampaikan yakni, Meminta Pemkab manokwari untuk segera membuka penerimaan CPNS Formasi tahun 2019/2020, secara khusus formasi afirmasi, dan meminta kepada bupati untuk tahun ini segera mengusulkan formasi sesuai dengan kebutuhan daerah.

Baca Juga :   Gubernur Bersama Tiga Bupati Putra Arfak Resmikan Kantor MD GPKAI Catubouw Pegaf

Selain itu, pihaknya Meminta kepada pemkab manokwari penerimaan tahun ini ada formasi untuk SMK- SMA terlebih khusus yang usianya sudah 34 tahun dan meminta pemerintah pusat untuk penerimaan formasi tahun 2021 ada formasi umum dan khusus dimana formasi khusus yang mengakomodir anak Papua.

Pencaker Meminta tegas Pemda Manokwari menindaklanjuti aspirasi ke pemerintah pusta agar penerimaan CPNS harus secara offline (manual) dan juga Meminta bersama-sama DPRD membuat perda dengan kerjasama semua sektor swasta, perbankan dan Badan usaha lainnya untuk membuka diri dalam penerimaan bagi OAP.

“Kami berharap kepemimpinan HEBO bisa membuat rumusan baru kearah yang lebih baik dan Jika dalam 1 Minggu aspirasi tidak direspon Senin depan kami akan datang menyampaikan aspirasi lagi dan kami akan kuasai kantor bupati dengan membawa kayu dan pisang bakar ditempat ini. Namun kami yakin aspirasi yang disampaikan tidak diragukan dan bisa dijawab”harapnya.

Baca Juga :   Akses Masuk Kantor Bupati Manokwari Dipalang, Ini Penyebabnya

Menanggapi aspirasi Bupati Manokwari, Hermus Indou menyampaikan bahwa akan segera membuka formasi CPNS tahun 2019/2020 pada tahun 2021 ini.

“Dibawah Kepempimpinan HEBO kami akan mengakomodir seluruh apsirasi yang diperjuangkan oleh masyarakat Manokwari dan Saya bersama-sama Edi Budoyo kami ada dipihak kalian dan kami tetap berjuang untuk semua aspirasi dan aspirasi apapun yang penting aspirasi yang disampaikan tidak anarkis dan Sepanjang itu aspirasi positif untuk pembangunan daerah , bupati dan wakil bupati akan menjadi garda terdepan bagi aspirasi masyrakat” tegas Hermus.

Hermus menambahkan, bahwa aspirasi yang telah diterima akan diperjuangkan kepada pemerintah provinsi sampai kepusat sehingga formasi yang diharapkan segera dibuka.

“Pemkab Manokwari akan melakukan penerimaan pegawai sesuai kebutuhan daerah karena APBD kita habis untuk menerima gaji pegawai dan uang tidak ada untuk membangun pembangunan kota manowkari” tandas Hermus.(R)

Baca Juga :   Polisi Sudah Amankan Bukti Dugaan Korupsi Dana Desa Mansinam

Pos terkait