Ramadhan, Polwan Cantik di Bone Turun ke Warga

  • Whatsapp

IMG-20170622-WA0022IMG-20170622-WA0021 Ada banyak cara meraih keberkahan di bulan ramadhan, salah satunya berbagi kepada sesama yang kurang mampu, berbagi ilmu tentang bahaya Korupsi . Hal itu yang dilakukan Oleh Polisi Wanita Polres Bone yang tampil dengan nama “Polwan Maccayya ri Bone”.

Polwan Maccayya ri Bone (PMB) yang dibentuk pada tanggal 17 Februari 2017, membawa visi misi yakni hadir ditengah2 masyarakat sebagai motivator, melaksanakan pengajian setiap malam di masjid- masjid, memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas, sebagai Fasilitator SPAK (Saya Perempuan Anti Korupsi) yang mampu menebarkan nilai-nilai anti korupsi kepada khususnya masyarakat Bumi Arung Palakka melalui game SPAK Put-put LK (Putar putar lingkaran korupsi) dan Majo, Rabu (21/6/2017).

Di hari ke 26 Ramadhan, PMB yang beranggotakan 19 orang tersebut sasar pusat keramaian Taman Arung Palakka-Lapangan Merdeka Watampone. Berinteraksi langsung dengan masyarakat dengan menebar benih-benih anti korupsi dalam kehidupan masyarakat melalui game SPAK.

Kompol Wahyudi Rahman, SH, S.Ik, M.Si, merupakan salah satu motivator PMB yang terus memberikan  dukungan dan motivasi untuk melakukan sesuatu hal dalam kebaikan, sejak ia masih menjabat sebagai orang kedua jajaran Kepolisian Resort Bone hingga sekarang, meskipun saat ini beliau sudah tidak bertugas di Bone lagi.

“Saya bangga, kagum, bersyukur Polwan Maccayya ri Bone tetap eksis, peduli sesama dan terus menebar benih-benih anti korupsi,” kata mantan Waka Polres Bone Kompol Wahyudi.

Mengangkat Tema “Marhaban Yaa Ramadhan, Polwan Maccayya ri Bone Polres Bone, Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan 1438”

Tak hanya itu, PMB kembali memperlihatkan kepedualiannya terhadap sesama dengan menyambangi rumah sakit Tenriawaru dan rumah sakit M. Yasin Watampone, membagikan paket makanan yang dikemas dalam kotak jelang buka puasa kepada para pembesuk dan pasien yang sedang terbaring lemah.

“Kali ini team Polwan Maccayya ri Bone fokus untuk masyarakat yang berada di rumah sakit, berharap dapat menghibur dan meringankan beban mereka dengan membagikan takjil gratis,” kata ketua PMB Bripka Suhati.

Sumber dana ini, lanjut Suhati, murni dari sumbangsi seikhlasnya anggota PMB termasuk kakak, bapak sekaligus motivator kami Kompol Wahyudi, ucapnya.

Jelang buka puasa, keluarga besar PMB menggelar buka puasa bersama di Rumah Makan Teluk Bone, bertempat di Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, hal itu dilakukan guna menjalin silatuhrahmi antar anggota.

“Kumpul bareng seperti ini akan terus kami lakukan, agar team tetap kompak, solid dan silaturahmi tetap terjalin,” tutur Brigpol Ayudevi.

Lanjut Ayu, “melalui permainan SPAK diharapkan dapat menambah pengetahuan tentang korupsi kepada masyarakat agar dapat diterapkan dalam kehidupan sehari hari dan juga menambah ilmu yang bermanfaat