Rakerda Ke-3 Gerakan Pramuka Papua Barat Tetapkan 10 Program Pencapaian

  • Whatsapp

Kabartimur.com, MANOKWARI — Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) ke-3 gerakan pramuka Papua Barat, tetapkan 10 program pencapaian yang dinamakan Dasa Karya gerakan pramuka, pada Sabtu (15/02).

Kegiatan Rapat kerja daerah ini dibuka secara resmi oleh ketua kwartir daerah provinsi Papua Barat Mohamad Lakotani yang ditandai dengan pemukulan tifa.

Bacaan Lainnya

Dalam penyampaiaannya, Ketua Kwartir Daerah Provinsi Papua Barat Mohamad Lakotani menyebutkan Rapat Kerja Daerah ke-3 gerakan pramuka papua barat, tetapkan 10 program pencapaian yang dinamakan dasa karya gerakan pramuka yaitu, penguatan kwartir, pengembangan pusdiklat dan puslibang, memperkuat peran kehumasan, sentra perkemahan terintegrasi, manajemen aset yang baik secara financial, pramuka agen perubahan berbasis sesosif, pramuka yang kreatif dan inovatif, pramuka berwiraswasta, pramuka bermasyarakat dan pramuka berwawasan luas dan gerakan global upaya mencapai dasa karya gerakan pramuka.

Baca Juga :   Sahuburua: 2021, Setiap Kampung di Manokwari Wajib Anggarkan BLT selama Setahun

Pihaknya berharap melalui rakerda ke-3  setiap cabang pramuka dari setiap daerah untuk mendiskusikan permasalahan-permasalahan yang terjadi didaerahnya sehingga nantinya hasil tersebut secara bersama-sama bisa di intervensi oleh kwarda Papua Barat untuk menindaklanjuti hasil diskusi tersebut.

Rapat kerja daerah 2020 mengusung tema peningkatan peran gerakan pramuka dalam bela negara dan penanggulangan bencana.(QS)

Pos terkait