Rakerda BPD HIPMI Papua Barat dilaksanakan di kota senja Kaimana

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Papua Barat akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Kabupaten Kaimana, dorong ekonomi dan Pariwisata Triton dikenal dunia.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah HIPMI Papua Barat William Heinrich mengatakan, selain Musda juga akan dilaksanakan diklat daerah (diklatda) dan pelaksana forum bisnis daerah (Forbisda) pada 25 hingga 28 Agustus 2022.

“Agenda utama kami dalam Rakerda nanti upaya HIPMI mendorong Ekonomi di Papua Barat terus bertumbuh, tentu melibatkan peran pengusaha muda di daerah,” jelas Heinrich.

Dengan mengusung tema Pengusaha muda tangguh, ekonomi bangkit, Papua Barat maju, HIPMI Papua Barat bertekat menjadi motor penggerak dalam pemulihan ekonomi Papua Barat pasca pandemi COVID-19.

“Hasil dari Musda ini kami berharap Melalui wirausahawan muda bisa menjadi motor penggerak dalam menumbuhkan jiwa usaha di Papua Barat,” lanjut dia.

Baca Juga :   Malam Apresiasi Bagi Mitra Pemda Manokwari Warnai Acara Pembubaran Panitia Bulan Bakti Gotong Royong

Dilaksanakan selama empat hari selain agenda Utama berupa Rakerda, Diklatda dan Forbisda juga akan dilaksanakan diklat wisata Triton dan kejuaraan nasional drag bike Region V dan VI wilayah timur di Kaimana.

Pemilihan Kaimana sebagai pelaksanaan Rakerda, Kata William, untuk memperkenalkan destinasi wisata Triton dan merangsang pertumbuhan ekonomi di Kota senja Papua Barat tersebut.

“Tidak hanya dihadiri BPC HIPMI Kabupaten dan kota, Musda BPD HIPMI Papua Barat kali ini akan dihadiri perwakilan BPD dari 33 Provinsi lain, tentu ini menjadi kebanggaan kami di Papua Barat,” jelas dia.

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana Musda HIPMI Papua Barat Ahmad Kudus menambahkan, sedikitnya 500 orang akan hadir di Kaimana pada agenda rutin organisasi tersebut.

Saat ini, pemerintah provinsi Papua Barat juga sedang mendorong pengembangan destinasi wisata Triton di Kabupaten Kaimana agar dapat dikenal dunia seperti halnya Raja Ampat.

Pos terkait