PTSP Makassar Akan Jadi Percontohan

  • Whatsapp
Andi Bukti Djuhrie

Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Makassar, Andu Bukti Djuhrie mengatakan saat ini tengah melakukan perbaikan sistim pelayanan untuk perisinan. Menurut dia target dari perbaikan sitim itu, nantinya kota Makassar akan menjadi percontohan PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) di Indonesia.

 

“Kami sementara melakukan perbaikan sarana dan prasarana termasuk sumber daya manusia,”ujarnya saat ditemui Kabartimur. Dia menambahkan nantinya akan banyak perubahan perbaikan pelayanan ke arah yang lebih baik dan memudahkan masyarakat dalam mengurus perizinan.

 

“kita kan baru 3 bulan berjalan sementara tahap demi tahap kita perbaiki pelayanan  kita sehingga nanti masyarakat dengan mudah melakukan melakukan pengurusannya di PTSP ,kemudian nanti kita akan membawakan sampai ke rumah-rumah masyarakat ,izin usaha dan izin IMB nya nanti selesai  tidak perlu datang lagi kekantor kami akan membawakan ke rumahnya masing-masing,”jelasnya.

 

Tujuan dari perbaikan sistim itu menurut Andi  Bukti untuk mempermudah, mempercepat, transparan, sehingga masyarakat merasa mudah mengurus  perizinan di PTSP. “Harapan kita di PTSP supaya meberikan pelayanan yang baik, sehingga  masyatakat merasa nyaman, mudah. Apalagi kita sudah membuat standar operasional pelayanan, ada target atau ukuran waktu yang ditentukan penyelesaian berapa har , retribusi berapa ,semua di permudah oleh pelayanan kita, nanti awal Mei 20p17 kita sudah mulai uji coba pelayanan itu,” kunci A.Bukti Djuhri. (lhena)