Polres Wondama Punya Gedung Pelayanan Kepolisian Terpadu, Urus SIM, SKCK dan Lainnya Jadi Lebih Mudah

WASIOR – Kepolisian Resor Teluk Wondama kini memiliki fasilitas pelayanan baru berupa gedung Pelayanan Kepolisian Terpadu.

Hadirnya gedung Pelayanan Kepolisian Terpadu diharapkan bisa mendongkrak kualitas layanan Polres Teluk Wondama.

Gedung Pelayanan Kepolisian Terpadu yang diberi nama ‘Wicaksana Laghawa’ diresmikan oleh Kapolres AKBP Yohanes Agustiandaru bersama Bupati Teluk Wondama Hendrik Mambor, Senin (2/1/2023).

Turut menyaksikan Wakil Bupati Teluk Wondama Andarias Kayukatui, Dandim 1811/Peradaban Letkol Inf. Saheri bersama Ketua Dewan Adat Daerah Papua (DAP) Daerah Wondama Adrian Worengga.

Kapolres menjelaskan, bentuk layanan yang dihadirkan dalam Gedung Pelayanan Kepolisian Terpadu antara lain laporan pengaduan masyarakat, laporan polisi, laporan kehilangan barang, pelayanan SIM, sidik jari juga pembuatan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK).

Ndaru, sapaan karib Kapolres Teluk Wondama berharap hadirnya fasilitas itu membuat kinerja Polres Teluk Wondama terutama yang menyangkut pelayanan kepada masyarakat menjadi semakin baik, cepat dan efisien.

Baca Juga :   Perkuat Wawasan Kepemiluan Masyarakat, KPU Wondama Luncurkan Pion Demokrasi

“Pelayanan di gedung ini ramah bagi anak dan disabilitas karena tersedia ruang laktasi, ruang bermain anak, ruang baca (perpustakaan mini) dan ruang restorative justice. Demikian juga untuk akses ke gedung ini juga tersedia jalur untuk penyandang disabilitas,” terang Kapolres melalui rilis Humas Polres Teluk Wondama.

Bupati Hendrik Mambor mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh Polres Teluk Wondama dalam mempermudah pelayanan kepada masyarakat melalui pembangunan gedung pelayanan kepolisian terpadu.

“Semoga keberadaan Gedung Pelayanan Kepolisian Terpadu Wicaksana Laghawa yang baru ini bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya serta mempermudah masyarakat Kabupaten Teluk Wondama dalam mengurus keperluannya di Polres Teluk Wondama,” kata Mambor.

Adapun anggaran pembangunan gedung Wicaksana Laghawa sendiri bersumber dari dana hibah Pemerintah Kabupaten Teluk Wondama. Kapolres menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan dari Pemda.

Baca Juga :   Bupati Imburi Ajak Masyarakat Syukuri Pembangunan di Wondama Meski Belum Banyak

“Atas nama seluruh jajaran Polres Teluk Wondama kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah atas dukungannya sehingga peresmian gedung pelayanan satu atap ini bisa dilakukan untuk menunjang serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, “tutup Ndaru. (Nday)

Pos terkait