Awal Tahun Baru, Sebuah Rumah Panggung di Desa Tete Uri Dilalap Si Jago Merah

 

LUWU RAYA, Kabartimur.com-Satu rumah panggung yang terletak di Dusun Sarambu I Desa Tete Uri Kecamatan Sabbang Selatan, Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan (Sulsel) hangus terbakar dilalap si jago merah, Senin (2/1/2023) siang sekira pukul 16.30 Wita.

Menurut keterangan saksi korban, Katrina Paliran 48 tahun mengaku bahwa saat dirinya hendak masuk kamar mengambil handuk untuk mau mandi, tiba-tiba korban melihat ada percikan api di dinding rumahnya dan api langsung membesar dibagian kamar.

Korban yang langsung panik hendak bergegas untuk menyelamatkan surat-surat dokumen berharga miliknya, namun apa daya kobaran api cepat membesar dan menghanguskan rumah.

Kepala Dusun Sarambu I, Zed menyampaikan, saat pertama kali melihat kobaran api berasal dari rumah milik Katrina sudah membesar dan menghanguskan rumah panggung tersebut.

Zed mengakui, bahan bangunan rumah tersebut terbuat dari kayu dan sudah lapuk sehingga api cepat membesar dan tidak bis dipadamkan oleh warga.

Baca Juga :   Pengurus Kerukunan Keluarga Buton Tengah Kabupaten Manokwari Dikukuhkan

Kapolsek Sabbang Ipti Gustan melalui bhabikamtibmas Aipda Yunus Taruk Kabanga saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa kebakaran tersebut, dan api telah berhasil dipadamkan.

Mengenai motif kebakaran Pihaknya belum bisa menyimpulkan dan masih melakukan penyelidikan terkait penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

Adapun kerugian materil diperkirakan mencapai Rp, 200 juta, sementara untuk korban jiwa tidak ada dan kasus ini kini dalam penyelidikan Unit Reskrim Polsek Sabbang,” jelasnya. (Red/MS/Yus)

Pos terkait