Polres Wondama Ajukan Dana Pengamanan Pilkada 11,6 M, Sekda : Tim Anggaran akan Lakukan Rasionalisasi

  • Whatsapp

WASIOR – Kepolisian Resor Teluk Wondama mengajukan permohonan anggaran pengamanan Pilkada 2020 sebesar Rp11,6 miliar ke Pemkab Wondama.

Potensi kerawanan yang tinggi selama tahapan Pilkada, wilayah geografis yang luas dan sulit serta kebutuhan sarana dan prasarana adalah beberapa hal yang menjadi pertimbangan dalam pengajuan anggaran pengamanan.

“ Dalam pengamanan Pilkada ada ekskalasi yang butuh perhatian khusus berupa perkuatan (personil) juga sarana dan prasarana, “ jelas Kapolres AKBP Danang Sarifudin dalam rapat persiapan pengamanan Pilkada 2020 di Gedung Sasana Karya, kompleks kantor bupati di Isei, Rabu.

Sekda Denny Simbar selaku pimpinan rapat mengungkapkan, dalam APBD 2020 Pemkab Wondama telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp4,5 miliar untuk dana pengamanan Pilkada. Perinciannya 4 miliar untuk Polres dan 500 juta untuk Koramil Wasior mewakili unsur TNI AD.

Baca Juga :   Kisah Pilu Mantri Patra, Petugas Medis yang Meninggal di Pedalaman Wondama

“Sekarang ada pengajuan tambahan sehingga totalnya menjadi 11,6 miliar sekian. Tentunya ini akan dibahas lagi di internal TAPD (tim anggaran Pemda) untuk dilakukan rasionalisasi, “ ucap Simbar dalam rapat yang dihadiri anggota TAPD serta perwakilan dari DPRD.

Sekda menargetkan anggaran pengamanan Pilkada bisa dituntaskan dalam beberapa ke depan sehingga pada awal pekan bisa dilakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD).

“Kita rencanakan Senin depan sudah bisa (teken) NPHD, “ lanjut Simbar.
Untuk diketahui, Pemkab Wondama sebelumnya telah melakukan NPHD dana Pilkada untuk KPUD sebesar 30 miliar dan untuk Bawaslu sebesar 10 miliar. (Nday)

Pos terkait