Polres Haltim Mengamankan Ribuan Liter Minuman Keras

HALTIM,Kabartimur.Com – Polres Halmahera Timur (Haltim)Provinsi Maluku Utara (Malut)mengamankan ribuan liter minum keras pada Oprasi Pekat II tahun 2023.

Wakapolres Halmahera Timur Ranto Eko Mardayanto dalam konferensi pers mengatakan dalam setahun Oprasi Pekat dilakukan dua kali. Pada Oprasi Pekat II tahun 2023 Polres Haltim serta jajaran mengatakan ribuan minum keras jenis Captikus, Saguer, Bir dan alat Penyuling saguer.

Bacaan Lainnya

“Kami mengamankan ribuan liter minum keras tersebut di 7 Kecamatan yang berbeda. Kecamatan yang paling banyak menyita minuman keras itu Kecamatan Wasile Selatan,” ujarnya.

Wakapolres merincikan jenis minum keras serta barang bukti yang diamankan diantaranya, Saguer 1.550 liter, Captikus, 525 Liter 149 Kantong, 8 botol aqua, Bir Putih Jenis Angker 89 Botol, Bir Hitam Jenis Angker 18 Botol dan 4 alat Penyuling saguer.

Baca Juga :   HUT Kota Manokwari Ke-125 Tahun Akan Dimeriahkan dengan Festival Teluk Dore

“Jadi semua barang Bukti diamankan di Mako Polres Haltim dan Mako Polres Jajaran,” katanya.

Dirinya mengatakan, Polres serta jajaran akan selalu melakukan pengawasan peredaran minum keras apalagi memasuki tahapan pemilu 2023 serta natal dan tahun baru.

“Terutama di Kecamatan Wasilei Selatan, pihaknya akan intens melakukan Pengawas apalagi di Kecamatan Wasilei Selatan merupakan pintu masuk peredaran minum keras,” tandasnya.

“Pihaknya juga akan memerintahkan Polsek Wasile Selatan untuk membuat pos penjagaan untuk menekan peredaran minuman keras menjelang pemilu serta natal dan tahun baru,” pungkasnya. (Red/Ruslan)

Pos terkait