Polres Haltim, Himbau Seluruh Warga Masyarakat Agar Berhati hati Kasus Penipuan Permintaan Uang

HALTIM,Kabartimur.Com Kapolres Halmahera Timur, Provinsi Maluku Utara (Malut), AKBP Setyo Agus Hermawan, menghimbau seluruh warga masyarakat, agar berhati-hati dengan kasus penipuan permintaan uang.

Kasus penipuan tersebut telah terjadi di beberapa pengusaha ataupun masyarakat, dengan modus mengatas namakan Instansi dan Pejabat Polres, sampai korban diminta untuk melakukan transfer dengan jumlah ratusan juta.

Bacaan Lainnya

“Apabila mengalami hal serupa, diharapkan untuk segera melapor ke Kantor Polres atau Polsek terdekat,” kata Kapolres Haltim kepada wartawan, Senin (28/08/2023).

Lanjutnya, Kehadiran Polri di tengah-tengah Masyarakat, ini sebagai Pelayan, Pengayom dan Pelindung, bukan untuk menguras Masyarakat.

Baca Juga :   Jelang Hari Bhayangkara Ke- 77 Polres Haltim Gelar Bakti Religi Di Rumah Ibadah

“Saya tidak perna meminta uang dan lain sebagainya kepada Masyarakat apalagi membebani masyarakat,”ucapnya Kapolres.

Dirinya juga menambahkan, Mari kita sama-sama membangun Halmahera Timur, sambil berharap kepada masyarakat agar jangan mudah percaya.

“Apabila tiba-tiba ada orang yang menelfon meminta sesuatu yang tidak jelas dan mengatas namakan orang lain, mohon di telusuri dulu atau langsung lapor,” Harapnya.(Red/Ruslan)

Pos terkait