Plh Sekda Maybrat Canangkan Aksi Pasar Murah Jelang Lebaran

Maybrat, kabartimur.com- Pelaksana Harian (Plh) Sekda Kabupaten Maybrat, Ferdinandus Taa mencanangkan kegiatan pasar murah yang diadakan Dinas Ketahanan Pangan dalam menjelang ibadah puasa dan hari raya Idulfitri 1444 Hijriah sekaligus untuk mengestimasi dampak inflasi daerah di Kabupaten Maybrat.

Paket pasar murah diserahkan simbolis oleh Plh Sekda Ferdinandus Taa kepada perwakilan masyarakat yang merupakan sasaran dari aksi tersebut, berlangsung di halaman Kantor Bupati Maybrat, Senin, 17 April 2023.

Bacaan Lainnya

Ferdinandus mengatakan, dengan dimulai pembukaan aksi pasar murah diharapkan dapat menjangkau masyarakat di wilayah Kabupaten Maybrat agar dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat.

“Setelah pasar murah ini dilakukan secara simbolis, selanjutnya mereka akan lakukan distribusi ke wilayah Ayamaru, Aitinyo, Aifat dan juga Yumases,” ujar Plh Sekda.

Baca Juga :   Pengamanan Arus Mudik Lebaran 1443H di Lutra Dikawal Personil TNI

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Korneles Naa menyebut, aksi pasar murah tersebut diadakan dalam rangka stabilisasi harga, selain menjelang hari raya lebaran dan idulfitri seraya menekan laju inflasi daerah di Maybrat dalam hal kecukupan pangan.

Korneles merincikan ada sebanyak 1.800 paket dialokasikan pada aksi pasar murah tersebut. Dimana, 1050 paket diantaranya terdiri dari 10 kilogram beras, satu liter minyak goreng, satu kilogram gula pasir dan satu ram telur ayam, ini diperuntukkan bagi para masyarakat eksodus Aifat Timur Raya dan Aifat Selatan Raya.

“Kemudian sisanya alokasi 800 paket itu beras 5 kilogram, telur satu ram, minyak goreng satu liter dan gula satu kilogram, itu sasarannya 250 KK umat muslim yang ada di Kabupaten Maybrat, kemudian 500 paket sisanya untuk seluruh masyarakat dengan kategori tingkat rawan pangan, stunting, kemiskinan ekstrem dan lain-lain,” jelas Kadis.

Baca Juga :   BPJS Targetkan Kepesertaan Capai 98 Persen

Ia memastikan distribusi aksi pasar murah yang dilakukan dapat terjangkau ke semua masyarakat di Kabupaten Maybrat.(Red/*)

Pos terkait