Mambor Pimpin Gelar Pasukan Operasi Ketupat Mansinam 2023

WASIOR – Puluhan personel gabungan dari TNI/Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Basarnas dilibatkan dalam Operasi Ketupat Mansinam 2023 untuk pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H di Kabupaten Teluk Wondama.

Operasi Ketupat Mansinam 2023 resmi dimulai Senin, 17 April diawali dengan apel gelar pasukan yang dipusatkan lapangan apel Markas Polres Teluk Wondama di Isui.

Bupati Hendrik Mambor tampil sebagai inspektur upacara sekaligus membacakan amanat Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo.

“Dengan persiapan yang ada ini harapannya perayaan Idul Fitri 1444 H di tahun ini dapat berjalan aman dan lancar, “kata Mambor di sela-sela peninjauan armada juga peralatan yang dipergunakan tim gabungan selama Operasi Ketupat Mansinam 2023 berlangsung.

Kapolres Teluk Wondama AKBP Hari Sutanto melalui Kepala Bagian Operasional AKP Walman Simalango menjelaskan, khusus di kota Wasior dan sekitarnya pihaknya menerjunkan 34 personel Polri.

Baca Juga :   Resmi Dilantik, Bupati Dorong Baperkam Distrik Wondiboi Perkuat Pengawasan Keuangan Desa

Mereka ditempatkan pada satu pos pelayanan dan satu pos pengamanan. Selain itu ada regu yang  yang bertugas melakukan patroli keliling atau yang dikenal dengan Tim Turjawali.

“Satu pos pelayanan di perempatan Taman Masasoya kemudian pos pengamanan di pertigaan Manggurai serta satu,  “papar Simalango melalui keterangan tertulis.

Sesuai arahan Kapolri, Operasi Mansinam 2023 dilaksanakan dengan mengedepankan langkah-langkah humanis dengan fokus utama pada perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Konsep operasinya bernuansa kemanusiaan dengan titik berat melindungi, mengayomi dan melayani kepada masyarakat dalam pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri, “kata Simalango. (Nday)

Pos terkait