Bantu Perekonomian Masyarakat, Kodim 1801/Manokwari Gelar Bazar Murah di Bulan Ramadhan

Manokwari, kabatimur.com- Guna membantu perekonomian masyarakat Manokwari dalam rangka menjelang Idul Fitri 1444 Hijriyah, Kodim 1801/Manokwari menyelenggarakan Kegiatan Bazar Murah Ramadhan di Lapangan Apel Makodim 1801/Manokwari Jalan Brawijaya, Papua Barat, Senin (17/04/2023).

Bazar murah ini dibuka langsung oleh Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema,S.Sos dan Ketua Persit KCK PD XVIII/Kasuari Ny. Alin Gabriel Lema yang didampingi Dandim 1801/Manokwari Letkol Inf Sukur Hermanto dan Ketua Persit KCK Cabang XII Manokwari. Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Asisten II Kabupaten Manokwari, Perwakilan Polres Manokwari, Pejabat Kodam XVIII/Kasuari, Pengurus Persit KCK PD XVIII/Kasuari, anggota Kodim 1801/Manokwari, anggota Persit KCK Cabang XII Manokwari dan masyarakat.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   Hore, TPP ASN Manokwari Segera Dibayar

Adapun dagangan yang dijual dalam Bazar murah Ramadan Kodim 1801/Manokwari tersebut yaitu berupa Sembako (beras, minyak, ayam, gula, susu dll), sayuran dan Buah-buahan dari Stan Anggi Mart, Kerajinan Papua, Busana Muslim, UMKM Persit KCK Cabang XII Manokwari serta Kuliner makanan, minuman, dan aneka jajanan takjil untuk menemani berbuka puasa.

Dalam sambutannya, Mayjen TNI Gabriel Lema,S.Sos menyampaikan bahwa Di bulan suci Ramadan yang penuh berkah ini tentunya kebersamaan Kodam XVIII/Kasuari dengan seluruh mitra yang berada di lingkungan satuan masing-masing yang dipersembahkan bagi masyarakat sekitarnya, berkaitan dengan pasar murah ini kiranya makna yang terdalam dalam rangka menyambung tali kasih silaturahmi yang lebih jauh.

“Daripada itu dalam konteks keagamaan apalagi di bulan suci Ramadan ini, Saya kembali mengingatkan kepada kita semua arti dari berkah yang tentunya dari tuhan yang maha kuasa kita peroleh dalam situasi kondisi apapun. Sebagaimana nilai tertinggi ataupun kehidupan beragama yang tertinggi itu seperti yang kita ketahui dari kitab suci masing-masing, itu menekankan tentang hukum utama dan terutama.” ujarnya.

Baca Juga :   Dukung Kreatifitas Bakat  Anak Sejak Usia  Dini, Kodim 1801 Manokwari Gelar Lomba Fashion Show

Seusai sambutan, Pangdam XVIII/Kasuari bersama Ketua Persit KCK PD XVIII/Kasuari berserta tamu undangan memberikan bingkisan kepada perwakilan anggota, Purnawirawan, masyarakat muslim Papua, Guru TK Kartika, Warakawuri dan PNS Kodim 1801/Manokwari. Setelah itu dilanjutkan dengan peninjauan ke Stan-Stan Bazar Murah Kodim 1801/Manokwari.

Alhasil, dengan kegiatan Bazar yang menyediakan harga bahan sembako dan beberapa barang yang lebih murah, sehingga ramai diserbu oleh para anggota beserta Ibu-ibu Persit dan belum begitu siang sudah ludes terjual. Selain itu para pengunjung juga dihibur dengan beberapa lagu dan masyarakat terhibur sambil bergoyang ria bersama anggota Kodim 1801/Manokwari.(Red/JR)

Pos terkait