Pengamanan Arus Mudik Lebaran 1443H di Lutra Dikawal Personil TNI

LUWU UTARA, Kabartimur.com – Koramil menerjunkan personilnya untuk perbantukan Kepolisian pengamanan mudik lebaran dengan bergabung dalam pos pengamanan terpadu bersama Polsek, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Masamba jajaran Kodim 1403/Palopo.

Hal tersebut disampaikan Danrsmil 11 Masamba Kapten CBA Marten Luter R saat turun memantau Pos Pam di tugu Masamba Affair depan bandara Andi Djemma Masamba Kelyrahan Bone Kecamatan Masamba Luwu Utara Sulawesi Selatan, Selasa 18 April 2023, dalam rangka menghadapi arus mudik dan arus balik Hari Raya Idulfitri 1443 H.

Bacaan Lainnya

Dengan melaksanakan Pos Rest Area dalam rangka pelayanan arus mudik dan arus balik hari Raya Idulfitri 1443 H/2023 di wilayah teritorial Koramil 1403-11 Masamba, pada pelaksanaan kegiatan tersebut, TNI bersama anggota Polri dan para stakeholder terkait dengan melaksanakan kegiatan pengamanan arus mudik lebaran 1443 H, dengan memberikan rasa nyaman dan keamanan para pemudik lebaran di pos pengamanan.

Baca Juga :   Kedapatan Main Harga BBM, Disperindagkop dan PTSP Halmahera Timur Ancam Cabut Izin

Pos pengamanan di ibukota Kabupaten Luwu Utara kota Masamba untuk memantau lalu lintas arus mudik di pos tersebut, para petugas melakukan siaga, termasuk personel dari Koramil 11/Masamba.

” Setiap pos diperbantukan 2-3 personel yang siaga dalam pelaksanaannya secara
bergantian,” sebut Danramil 11 Masamba.

Pos pemantau arus lalu lintas juga disediakan rest area bagi para pemudik yang ingin istirahat sejenak, guna melepas lelah dan ngantuk juga disediakan beberapa makanan ringan bagi para pemudik yang kebetulan mampir disana.

Hal serupa juga dilakukan TNI lainnya di Pos Pam Rest Area, menurutnya pengamanan tahun ini berbeda dari pengamanan seperti tahun kemarin.

” Kami memantau langsung anggota yang beetugas dan memberikan arahan dan semangat dalam bertugas. Tingkatkan jiwa kewaspadaan, kekompakan dan sinergitas, jaga kebersihan lingkungan pos, tepati waktu saat serah terima tugas, pos pam tak boleh kosong dan berikan pelayanan kepada pemudik yang membutuhkan,” pesan Kapten CBA Marten Luter. (Red/Yustus)

Baca Juga :   Sumarno: Pembinaan Organisasi KONI Papua Barat Masih Pincang

Pos terkait