Pimpin Upacara Kesadaran Nasional, Sekda Ajak ASN Tanamkan Jiwa Patriotisme

  • Whatsapp

MANOKWARI- Sudah menjadi rutinias di Pemerintah Kabupaten Manokwari untuk memperingati Hari Kesadaran Nasional setiap tanggal tujuh belas setiap bulannya.

Sekretaris Daerah Manokwari, Drs. Aljabar Makatita, M.Si menjadi Pembina Upacara Hari Kesadaran Nasional, Senin (17/6), di kantor bupati.

Dalam sambutannya, Makatita mengatakan bahwa atribut seragam yang digunakan pegawai seperti baju  Korpri, baju keki, baju  putih hitam, dan baju satpol pp merupakan sumbangan para pahlawan  yang telah berjuang merebut kemerdekaan.

“Sebagai anggota KORPRI, dituntut untuk tetap mengedepankan tiga peran utamanya, yaitu sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi Pemerintah,” kata Sekda.

Sekda juga mengingatkan bahwa pegawai berkewajiban mengisi pembangunan dengan karya nyata, lewat kompetensi sesuai bisangnya masing-masing, bukan hanya retorika.

Sekda berharap momentum hari kesadaran nasional, yang senantiasa dilaksanakan tanggal 17 setiap bulannya ini, tidak hanya menjadi rutinitas belaka. Akan tetapi dapat memberikan motivasi, karena kita selaku abdi Negara harus senantiasa berupaya untuk harus meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat.

ASN sebagai pelayan masyarakat mampu memberikan pelayanan  terbaik demi kepuasan masyarakat.

“Semua OPD yang langsung bersentuhan pelayanan dasar kepada masyarakat seperti Dinas Kesehatan, Pendidikan, Dukcapil, PTSP, Pendapatan Daerah, agar bisa memberikan pelayanan yang terbaik,” pungkas Makatita.

Pos terkait