Pimpin Apel Kesiapan, Mambor Tekankan Salat Idul Fitri dan Kenaikan Isa Almasih Harus Taat Prokes

  • Whatsapp

WASIOR – Bupati Teluk Wondama Hendrik Mambor memimpin apel kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan ibadah Kenaikan Isa Almasih, Rabu (12/5/2021).

Apel kesiapan yang berlangsung di samping Taman Masasoya Topai Wasior diikuti para petugas gabungan terdiri dari personil Polres Wondama, prajurit TNI AD, Satpol PP, Dinas Perhubungan serta Basarnas.

Ikut hadir Kapolres AKBP Yohanes Agustiandaru, Sekda Denny Simbar, Kasdim Persiapan Kapten Al Kahfi, Ketua MUI Teluk Wondama Abudin Ohoimas, Kepala Dinas Perhubungan Bernard Setiawan serta Komandan Satpol PP Farouk.

Mambor menekankan kepada semua petugas yang terlibat agar memastikan Salat Idul Fitri dan Ibadah Kenaikan Isa Almasih pada esok hari dapat berjalan dengan aman dan lancar serta terbebas dari penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Baik Salat Idul Fitri maupun ibadah Kenaikan Isa Almasih di gereja harus berjalan dengan aman dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,”ucap Mambor.

Mambor juga mengajak seluruh masyarakat terus memupuk dan menjaga keharmonisan umat beragama di Kabupaten Teluk Wondama yang sudah berjalan dengan sangat baik selama ini.

“Dalam momen yang sangat istimewa esok hari saya ajak kita semua baik yang melaksanakan Salat Idul Fitri maupun ibadah Kenaikan Isa Almasih di gereja untuk berdoa agar kiranya Tuhan melindungi kita semua di kabupaten ini dan Tuhan Sang Raja melenyapkan virus corona dari muka bumi ini,”pesan bupati ketiga Wondama yang dilantik pada 5 Mei 2021.

Kapolres AKBP Yohanes Agustiandaru juga menekankan kepada seluruh anggotanya agar memastikan Salat Idul Fitri serta ibadah Kenaikan Isa Almasih di gereja tetap dijalankan dengan penerapan protokol kesehatan.

“Semua petugas agar memastikan rasa aman dan nyaman bagi umat Islam yang melaksanaan Salat Idul Fitri dan juga yang beribadah di gereja memastikan ibadah itu dapat taat dengan protokol kesehatan,”ujar Ndaru, sapaan karib Kapolres Wondama.

Kapolres menyatakan tidak ada pelaksanaan takbir keliling pada malam hari ini dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kita sudah sepakat dengan PHBI dan MUI bahwa malam ini tidak ada takbir keliling. Takbir dilakukan di masjid dan mushola saja, “ ucap Ndaru.

Polres Wondama sendiri menerjunkan sebanyak 150 personil yang ditempatkan pada masjid, mushola dan lapangan terbuka yang menjadi tempat pelaksanaan Salat Idul Fitri juga di gereja yang menyelenggarakan ibadah Kenaikan Isa Almasih.

Mereka akan dibantu oleh anggota TNI, Satpol PP, Dishub dan Basarnas. (Nday)

img class="details-image" src="https://kabartimur.com/wp-content/uploads/2020/05/GARIS-PUTIH.png" draggable="false" alt="">

Pos terkait