Pertumbuhan Ekonomi Selayar, Lampaui Sulsel secara Umum

  • Whatsapp

Kepulauan Selayar- Pertumbuhan ekonomi Kabupaten kepulauan Selayar lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi Sulsel secara umum. Pertumbuhan ekonomi mencapai angka 7,35 persen, masih di atas pertumbuhan ekonomi Provinsi Sulawesi Selatan yang berada diangka 7,23 Persen”.Hal tersebut diungkapkan Bupati Muh. Basli Ali saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2020 di Rayhan Square dan Resto, Senin (25/3/2019).

Selain itu lanjut Basli, terkait pelaksanaan Program Prioritas (Program Gratis), Bupati menilai telah memberikan pengaruh positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat dan terbukti mampu menekan presentase kemiskinan pada Tahun 2018 dan diharapkan akan terus berkontribusi positif pada tahun-tahun selanjutnya.

Ia menambahkan bahwa penyelenggaraan pemerintahan berbasis teknolgi informasi juga harus dikembangkan, guna mengoptimalkan penyusunan dokumen perencanaan yang lebih baik yang bermuara pada peningkatan kualitas publik, pemberdayaan masyarakat yang secara total berorientasi pada akselarasi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :   Tingkatkan Kinerja perangkat desa, BUPATI WAJO H Amran Mahmud Instruksikan Camat uk Bina dan Awasi desa.

Kondisi makro saat ini merupakan indikator makro sekaligus sebagai bahan pertimbangan dalam menyusun prioritas kebijakan untuk Tahun 2020 mendatang”, jelas Basli Ali

Berbagai indikator pencapaian Pemkab. Kepulauan Selayar seperti Perkembangan PDRB, Pertumbuhan Ekonomi, dalam kurun waktu dua tahun terakhir terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Musrenbang RKPD bertajuk “Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat dan Pemantapan Pelayanan Publik”, disaksikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. Syamsibar, S. H., mewakili Gubernur Sulawesi Selatan.

Mewakili Gubernur Sulsel, Kepala BPBD Sulsel Syamsibar berharap, melalui kegiatan musrenbang ini, terjalin sinergitas yang baik antara Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka pencapaian visi dan misi khususnya dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Musrenbang ini memiliki posisi penting dalam rangka melaksanakan perencanaan program-program pembangunan yang mengacu pada RPJMD,” ucapnya.

Baca Juga :   Dinsos Kota Makassar Bagikan KIS

Sementara Kepala Bappelitbangda, Drs. H. Basok Lewa dalam laporannya mengatakan Musrenbang RKPD ini adalah kelanjutan dari musrenbang tingkat kecamatan yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, Musrenbang ini dilaksanakan guna membahas, menyelaraskan berbagai rencana pelaksanaaan program/kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun anggran 2020.

Pembukaan Musrenbang tersebut juga dihadiri anggota DPRD Provinsi Sulsel, Forkopimda, Instansi Vertikal, BUMN dan BUMD, Organisasi Politik, Ormas, Tomas dan undangan lainnya.

(Rilis/IC)
Editor : As

Pos terkait