Permudah Kerja Tim Vaksinator, Padal Percepatan Vaksin Polres Haltim Lakukan Pengawasan

  • Whatsapp

HALTIM, KABARTIMUR – Demi untuk melancarkan kegiatan vaksinasi, kini pihak Polres Halmahera Timur (Haltim) Provinsi Maluku Utara (Malut) melalui Perwira Pengendali (Padal) Percepatan Vaksinasi melakukan pengawasan di Kecamatan Maba Selatan dalam rangka mempermudah kerja tim Vaksinator untuk melakukan pelayanan ke Masyarakat.

Kegiatan vaksinasi dipusatkan di Aula kantor Desa Gotowasi Kecamatan Maba Selatan.

Bacaan Lainnya

dr. Lutfy Harsri Rahmady, mengatakan bahwa kebutuhan vaksin ini bukan karena ada suatu hal yang secara langsung berkaitan dengan bentuk administrasi, tetapi sebaiknya Masyarakat bisa sadar untuk melakukan vaksinasi, karena hal ini merupakan kebutuhan bersama agar semua warga bisa sehat.

“Karena vaksinasi ini tujuannya adalah untuk membentuk sebuah kekebalan tubuh Masyarakat jadi harus punya kesadaran atas kesehatan diri sendiri,” ujarnya.

Lutfi, menambahkan, kegiatan pelayanan kesehatan ini dilakukan sesuai jadwal disetiap puskesmas yang ada dan saat ini di lakukan oleh Puskesmas Gotowasi, selanjutnya akan di konfirmasi ke Puskesmas Desa Bicoli. untuk pelayanan berikutnya.

Ia menyebut, Masyarakat Desa Gotowasi yang terdaftar vaksinasi saat ini sebanyak 38 orang terdiri dari dosis I berjumlah 23 orang dosis II berjumlah 15 orang. Dan untuk Vial yang terpakai jumlahnya 19 vial.

Sementara, Padal Percepatan Vaksinasi Kecamatan Maba Selatan, IPTU Junaidi Sawal, berharap kepada warga masyarakat yang ada untuk yang wajib menerima vaksin dan segera mendatangi tempat pelayanan atau langsung ke tim Vaksinator setempat, sebagaimana jadwal di masing-masing Puskesmas.

Junet sapaan Junaidi juga, memberikan himbauan, bahwa kedepannya pihak Kepolisian Polres Halmahera Timur, akan melakukan razia dijalan bagi yang belum divaksin.

“Akan kami razia, bila kedapatan bagi pengendara motor atau mobil yang kedepan belum di vaksin, maka langsung di bawah menuju tempat untuk divaksin,” tegasnya.

Selaku Perwira Pengendali Percepatan Vaksin, Junaidi berharap, kepada seluruh masyarakat Kecamatan Maba Selatan yang wajib vaksin agar segera melakukan vaksinasi, sehingga dapat mempermudah aktifitas dan tidak terkendala.

Turut hadir dalam melakukan pengawasan jalannya vaksinasi tersebut yakni Bhabinkamtibmas Desa Gotowasi Briptu Bahtiar, dan Bripka Moh Saleh Abubakar, serta Padal Percepatan Vaksinasi Kecamatan Maba Selatan IPTU Junaidi Sawal.
(RH-RED)

Pos terkait