Bangkitkan Olahraga Basket, Perbasi Gelar Kejuaraan Bola Basket Manokwari Raya Cup 2021

  • Whatsapp

MANOKWARI- Kejuaraan Bola Basket Manokwari Raya Cup 2021, resmi bergulir setelah dibuka oleh Bupati Manokwari Hermus Indou didampingi wakil bupati, Edi Budoyo, di lapangan Basket Gereja Santo Agustinus, Brawijaya, Rabu (6/10).

Ketua Perbasi Manokwari, Imelda Worait, dalam laporannya menyampaikan, mempersiapkan kejuaraan ini karena iven Bola Basket sudah lama vakum di Manokwari.

Dia menambahkan, dalam kejuaraan ini, Perbasi Manokwari menyiapkan satu tim seleksi di bawah umur 17 tahun, untuk persiapan mengikuti turnamen Bupati Cup di Kabupaten Kaimana.

Ketua Panitia Kejuaraan Bola Basket Manokwari Raya, Paul Baru, menjelaskan, tujuan diadakan kejuaraan Bola Basket Manokwari Raya untuk membangun sinergi antara sesama klub yang ada di Manokwari, pemerintah daerah dan stakeholder yang ada untuk membangkitkan olahraga Basket.

Peserta yang mengikuti kejuaraan ini sebanyak 24 tim putra dan 15 tim putri dengan sebanyak 170 pertandingan yang akan berlangsung selama kurang lebih 3 minggu. Kejuaraan ini juga merebutkan piala Perbasi dengan total Rp. 25 juta.

Bupati Manokwari, Hermus Indou, berharap kejuaraan Bola Basket Manokwari Raya Cup 2021 ini, dapat berjalan dengan lancar sekaligus tolak ukur pelaksanaan turnamen kedepannya untuk menjadi perhatian Pemkab Manokwari.

Bupati menilai, kejuaraan ini hadir karena wujud kepedulian bagi dunia olahraga Bola Basket di Manokwari, di samping, sekaligus mencari bibit bibit atlet Basket dan menjalin kebersamaan antar sesama masyarakat di Manokwari.

“Kejuaraan Bola Basket ini diharapkan menjadi pintu bagi olahraga lainnya karena di Manokwari sepi turnamen. Kalau ini berhasil, maka akan menjadi tolak ukur pelaksanaan kejuaraan olahraga lainnya di Manokwari,” pungkasnya.

Bupati berharap adanya kalender olahraga di Manokwari agar pemuda-pemuda yang memiliki talenta, bakat di suatu olahraga lainnya bisa menuangkannya dalam turnamen itu agar tidak terjerumus ke dalam hal-hal negatif.

Ia berpesan agar para peserta menjunjung sportifitas selama pertandingan berlangsung sampai akhir.
Dalam kesempatan itu, Bupati menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp. 50 juta.
Gubernur Papua Barat yang diwakili staf ahli, Niko U. Tike berpesan agar para peserta mendukung kerja panitia dengan menjunjung sportifitas selama pertandingan agar kejuaraan ini dapat berjalan dengan baik sampai akhir.(Red/*)

Pos terkait