Peringati HUT RI , Bupati Manokwari Ajak Masyarakat Bangun Kemerdekaan Dengan Menguasai IP dan Teknologi.

MANOKWARI, Kabartimur.com Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun 2022 , Bupati Manokwari, Hermus Indou mengajak masyarakat untuk mau membangun kemerdekaan orang Papua itu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan menguasai ilmu ilmu pengetahuan dan teknologi.

Bupati menekankan bahwa kemerdekaan yang dinikmati hari ini merupakan anugerah dari Tuhan yang maha kuasa.

Bacaan Lainnya

Olehnya itu, HUT RI yang ke 77 tahun 2022, bupati berharap agar masyarakat ikut berpartisipasi aktif untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI dengan melakukan atau menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang positif dalam rangka menyongsong kemerdekaan ini dan memastikan semua kegiatan yang diselenggarakan dapat berlangsung dengan baik dan lancar serta dapat menghibur dan bisa membangun rasa persatuan dan kesatuan yang dapat menghilangkan rasa sekat antar satu dengan yang lainnya dan saling menghormati menghargai sebagai sesama anak bangsa.

Baca Juga :   Tahun 2022, Pariwisata dan Perikanan Jadi Tumpuan Bangkitkan Ekonomi Wondama

Selain itu pihaknya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu rasisme yang hendak menghancurkan atau membangun disintegrasi sosial dan juga disintegrasi bangsa yang hendak memisahkan Papua dan NKRI.

“Mari kita melihat bahwa integrasi Papua ke dalam NKRI ini sudah final dan juga menjadi kehendak Tuhan bagi kita semuanya sehingga kita ada di negara ini untuk terus melakukan kegiatan positif dalam mempersiapkan pembangunan sumber daya manusia yang jauh lebih kuat dalam menghadapi persaingan secara positif” ajak bupati.

Bupati menambahkan agar masyarakat dapat menghindari hal-hal dapat merugikan diri sendiri dan daerah yang kita tinggali terlebih khusus kepada masyarakat asli khususnya suku besar Arfak di kabupaten Manokwari untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi semua umat dan suku yang mendiami Manokwari dan mampu memperlihatkan kepada orang lain yang datang ke negeri ini untuk tidak melakukan hal-hal tidak baik yang merusak Citra suku Arfak di daerah ini. (Red/VR)

Pos terkait