Jelang Perayaan HUT RI Ke-77, Kelurahan Padarni Gelar Perlombaan Seni dan Olahraga

MANOKWARI, Kabartimur.com- Dalam Rangka Memeriahkan Hari Kemerdekaan RI Ke- 77 Tahun 2022 Kelurahan Padarni menggelar sejumlah perlombaan yang dipusatkan di halaman Kantor Kelurahan Padarni.

Kegiatan dibuka oleh Sekda Manokwari, drg Henry Sembiring yang ditandai dengan pemukulan Tifa bersama dikantor kelurahan , Senin (8/8/2022) dan pentas tarian.

Bacaan Lainnya

Kepala kelurahan Padarni dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka memeriahkan HUT RI.

Dirinya menyebut sejumlah kegiatan yang diperlombakan yakni Tari Yosin Pancar, Tarik Tambang dan lomba kebersihan tingkat RT RW.
Lurah berharap ketua RTRW di masing-masing wilayah kerjanya untuk mengarahkan warganya untuk ikut serta memeriahkan HUT RI .

Baca Juga :   DAP Wilayah lll Doberay Ajak "Satu Tungku Tiga Batu" Perangi Miras

Sementara itu , Bupati Manokwari dalam sambutannya yang dibacakan oleh sekda Manokwari drg. Henry Sembiring menyampaikan apresiasi kepada lurah dan seluruh perangkat kelurahan yang bisa mengadakan beberapa kegiatan yang positif menjelang peringatan HUT kemerdekaan RI yang ke 77 tahun pada tanggal 17 Agustus 2022 .

“17 Agustus 1945 merupakan momen bersejarah bagi bangsa Indonesia serta momen yang tepat untuk kita semua terkhususnya generasi muda mengisi kemerdekaan dengan meningkatkan budaya olahraga di masyarakat sebagai fondasi untuk meningkatkan pola hidup sehat bugar bagi masyarakat kelurahan Padarni” kata Sembiring.

Pihaknya menjelaskan bahwa Budaya olahraga tersebut tentunya tidak diperoleh secara instan, akan tetapi melalui proses yang berkesinambungan dimulai dari lingkungan masyarakat terkecil yaitu keluarga hingga komunitas yang lebih besar. Oleh karena itu peran keluarga sangatlah penting, termasuk di dalamnya institusional peran aparatur mulai dari RT,RW,Desa/kelurahan sampai lembaga pemerintah daerah sangat diperlukan dalam rangka membangun DNA menjadikan olahraga sebagai salah satu role -model yang dapat dijadikan ruang untuk menerapkan nilai-nilai positif yang terkandung dalam olahraga yaitu sportivitas, disiplin, kerjasama, kebersamaan serta kebiasaan hidup aktif.

Baca Juga :   Fagogoru Open Turnament Ke-4 Bakal Digelar Pada 25 September 2022

“Pemerintah kabupaten Manokwari tentunya sangat mendukung untuk mensukseskan program-program kelurahan Padarni ke depannya dan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menggelorakan dan menyemarakkan”ayo olahraga”sampai benar-benar lingkungan kita menjadi sehat dan produktif” ajak Sembiring seraya menjelaskan bahwa ada tiga tantangan pembangunan olahraga saat ini yakni tingginya tuntutan publik terhadap prestasi olahraga yang terus meningkat, menjadikan olahraga sebagai instrumen pembangunan dan desentralisasi pembangunan olahraga.

Ketiga tantangan tersebut baik secara sendiri maupun bersama-sama perlu dicermati dan diantisipasi secara sungguh-sungguh. Adanya keinginan yang kuat untuk melaksanakan ketiganya dalam satu kebijakan sungguh dibutuhkan kerja keras dan komitmen yang tinggi.

oleh karenanya kelurahan Padarni dituntut untuk melaksanakan tugasnya dengan baik serta memiliki pengelolaan manajemen yang teratur. Hal tersebut menjadi tuntutan dan harus dilaksanakan karena keberhasilan suatu organisasi tidak akan pernah tercapai tanpa adanya suatu perencanaan, pengorganisasian, pengarahan kerja, serta dengan adanya suatu pengawasan atas pelaksanaan kerja.

Baca Juga :   LHKPN Capai 90 Persen, Tingkat Kepatuhan Pemkab Manokwari Teratas Se-Papua Barat

Pihaknya berpesan kepada kelurahan Padarni agar kiranya ke depan peran kelurahan menjadi sangatlah strategis dalam pembangunan di kabupaten Manokwari. “Harapan saya dengan adanya kegiatan ini dapat memotivasi pemuda di lingkungan kelurahan padarni agar dapat berinovasi lebih lagi dalam bidang olahraga, seni dan kebersihan lingkungan” tandasnya

Pos terkait