HUT Kabupaten Manokwari Ke- 124 dan Bulan Bhakti Gotong Royong, Bupati Minta Panitia Siapkan ToR

MANOKWARI, Kabartimur.com – Dalam rangka menyongsong hari Uang Tahun kabupaten Manokwari yang ke-124 dan Bulan Bakti Gotong-Royong tahun 2022 pemkab Manokwari akan memeriahkan dengan sejumlah kegiatan lomba.

Bupati Manokwari, Hermus Indou saat memimpin rapat pelaksanaan Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong di Kabupaten Manokwari Tahun 2022 di ruang Sasana Karya Senin, (8/8/2022) menyampaikan bahwa peringatan HUT Manokwari tahun ini akan dilaksanakan upacara bendera dan akan dimeriahkan dengan sejumlah kegiatan yang diselenggarakan secara bersama-sama dengan prinsip gotong-royong.

Menurutnya kegiatan ini merupakan suatu bagian dari upaya bersama-sama dengan pemerintah, swasta, dan juga masyarakat untuk mendorong percepatan pembangunan di ibukota provinsi Papua Barat.

Bupati menyebut, kegiatan yang dilaksanakan nantinya harus melibatkan banyak masyarakat. Pihak swasta, TNI dan Polri, instansi vertikal, pengusaha, dan Pemprov Papua Barat.

Baca Juga :   Natal IKT 2018, Panitia Berbagi Kasih Natal

Bupati meminta panitia dan pimpinan perangkat daerah untuk menyiapkan Term of Reference (ToR) kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan. ToR itu nantinya akan disampaikan kepada pihak-pihak yang akan diundang untuk terlibat memeriahkan dan menyukseskan HUT Kota Manokwari.

Sementara untuk perangkat daerah di Kabupaten Manokwari, bupati meminta untuk menyiapkan kegiatan yang akan dilaksanakan untuk memeriahkan HUT Kota Manokwari dan Bulan Bakti Gotong-Royong tahun ini dan Kegiatan disesuaikan dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing perangkat daerah.

“Anggota DPR kita juga diajak. Jadi ini kegiatan namanya juga gotong-royong jadi bukan hanya kita. Orang lain di luar dari sistem pemerintahan juga diajak untuk berpartisipasi,” ujarnya.

Sekda Manokwari yang juga Ketua Panitia HUT Manokwari dan Bulan Bakti Gotong-Royong Tahun 2022, drg Henri Sembiring menekankan agar pimpinan perangkat daerah segera menyiapkan ToR untuk kegiatan yang akan dilaksanakan dan pada hari jumat mendatang akan dievaluasi.

Baca Juga :   Pemkab Pegaf Komitmen Berdayakan Pengusaha OAP

Sesuai agenda, kata Sembiring, kegiatan dalam rangka HUT Manokwari dan Bulan Bakti Gotong Royong akan dilaksanakan selama sebulan dimulai pada 8 Oktober 2022 hingga puncak HUT Kabupaten Manokwari ke 124 tahun 8 November mendatang dan semua rangkaian kegiatan itu rencananya akan dilaunching oleh Penjabat Gubernur Papua Barat.(Red/VR)

Pos terkait