Paskibra HUT Ke-77 RI Papua Barat Dikukuhkan

MANOKWARI, Kabartimur.com- Sebanyak 35 pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia Provinsi Papua Barat dikukuhkan.

Upacara pengukuhan paskibra dipimpin oleh Pj Gubernur Papua Barat Drs Paulus Waterpauw,M.Si di Gedung Olahraga (GOR) Sanggeng, Manokwari, Selasa malam (16/8/2022) yang ditandai dengan Pembacaan ikrar putra putri Indonesia dilanjutkan dengan memegang dan mencium bendera dan penyematan tali kendit secara simbolis oleh Pj Gubernur kepada komandan Paskibraka Imanuel Depametouw, yang merupakan siswa asal sekolah SMA Negeri Taruna Kasuari Nusantara Papua Barat.

Bacaan Lainnya

Selaku pembina upacara pengukuhan paskibra HUT RI ke -77 Papua Barat tahun 2022, Pj Gubernur berharap pengibaran bendera merah putih dapat berjalan lancar dan sukses.

Baca Juga :   LP3BH Desak Dewan HAM PBB Selesaikan Masalah Papua Melalui Hukum Internasional

Adapun 35 anggota paskibra tahun 2022 ini merupakan siswa-siswi SMA /SMK yang telah dinyatakan lolos seleksi dari kabupaten/kota se-Provinsi Papua Barat dan akan mengibarkan bendera Merah putih pada upacara peringatan HUT RI ke -77 yang dipusatkan di GOR Sanggeng Manokwari dengan formasi 17-8-45.

Turut hadir dalam Upacara pengukuhan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan sejumlah pimpinan OPD Pemprov Papua Barat, Bupati Manokwari dan Orang tua paskibra.

Sebagai informasi bahwa upacara peringatan HUT RI ke 77 tahun 2022 di Papua barat akan dipusatkan di Stadion Sanggeng Jl. Pahlawan Manokwari.(Red/*)

Pos terkait