Perempuan dari Nabire Positif Corona, Kasus Covid-19 di Wondama Kini Jadi 27, Sembuh 23

  • Whatsapp

WASIOR – Kasus positif virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Teluk Wondama terus mengalami peningkatan. Pada Selasa, 2 September 2020 bertambah satu kasus baru yakni seorang perempuan berumur 41 tahun yang merupakan pelaku perjalanan dari Kabupaten Nabire, Provinsi Papua.

Yang bersangkutan bersama suami dan 3 orang kerabatnya dari Nabire dengan perjalanan darat dan transit di Wasior. Mereka berencana akan naik kapal KM Gunung Demo yang dijadwalkan bersandar di Pelabuhan Wasior pada Rabu malam.
Mereka semua ternyata belum melakukan rapid test sehingga diarahkan untuk rapid test di RSUD Teluk Wondama.

Bacaan Lainnya

Hasilnya sang perempuan reaktif sehingga dilanjutkan pemeriksaan swab dengan TCM dan ternyata hasilnya positif corona. Sementara sang suami dan 3 kerabat lainnya negatif.

“Ini juga akibat dari, kembali karena belum tegasnya aturan (tentang ketentuan bagi pelaku perjalanan), “ ujar Jubir Covid-19 Teluk Wondama dr.Yoce Kurniawan dalam jumpa pers di Manggurai Wasior, Selasa malam.

Dengan demikian secara akumulasi jumlah kasus konfirmasi Covid-19 di Wondama naik menjadi 27 kasus. Dari jumlah itu sebanyak 23 telah sembuh sehingga yang masih dirawat sebanyak 4 orang.

“Keadaan pasien yang masuk dengan keluhan ringan, ada batuk sedikit. Sedangkan 3 kasus sebelumnya kondisinya masih stabil. Harapannya beberapa hari ke depan ada yang bisa sembuh, “kata Direktur RSUD Teluk Wondama itu.

Adapun update kasus Covid-19 di Wondama per Selasa, 1 September 2020 adalah Kontak erat bertambah 2 sehingga total menjadi 339 dengan 13 masih dalam pemantuan. Suspek tambahan 1 orang sehingga total menjadi 24, semuanya sudah selesai pemantuan.

Probable tidak ada tambahan tetap 16 orang dan semuanya sudah selesai pemantauan. Jumlah yang diperiksa PCR maupun TCM test sebanyak 337 kasus, negatif 310 dan positif 27 kasus dan sembuh 23 orang. (Nday)

Pos terkait