Disahkan DPRD, Pasangan Hendrik Mambor-Andi Kayukatuy Siap Dilantik jadi Pemimpin Baru Wondama

  • Whatsapp

WASIOR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Teluk Wondama secara resmi mengumumkan dan mengesahkan Pasangan Hendrik Mambor-Andarias Kayukatuy (HEMAT) sebagai bupati dan wakil bupati terpilih hasil Pilkada 2020.

DPRD juga mengusulkan kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Papua Barat agar Pasangan Mambor-Andi diresmikan pengangkatannya menjadi bupati dan wakil bupati Teluk Wondama periode 2021-2024.

Hal itu tertuang dalam Keputusan DPRD Kabupaten Teluk Wondama nomor : 04/KPTS/DPRD-TW/IV/2021 tentang Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Teluk Wondama Tahun 2020 Pasca Putusan Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia.

Keputusan DPRD itu dibacakan dalam rapat paripurna istimewa DPRD Teluk Wondama tentang Pengumuman Pasangan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Teluk Wondama di gedung DPRD di Isei, Selasa malam (27/4/2021).

Rapat Paripurna Istimewa dipimpin oleh Ketua DPRD Herman Sawasemariai dengan dihadiri 14 anggota dari total 20 anggota DPRD Teluk Wondama.

Ikut hadir Penjabat Bupati Eduard Nunaki, Kapolres AKBP Yohanes Agustiandaru, Sekda Denny Simbar serta para tokoh masyarakat dan para pimpinan organisasi perangkat daerah Pemkab Wondama.

“Dengan demikian maka rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Teluk Wondama pada hari ini telah menerima dan mengumumkan secara resmi penetapan pasangan calon terpilih bupati dan wakil bupati Teluk Wondama tahun 2020 pasca putusan MK adalah Pasangan Calon nomor urut 4 atas nama saudara Ir. Hendrik Syake Mambor, MM dan Drs.Andarias Kayukatuy, MSi, “ucap Ketua DPRD sembari mengetuk palu.

Sebelumnya pada Selasa siang KPU Teluk Wondama telah resmi menetapkan Pasangan HEMAT sebagai pasangan calon terpilih. Pasangan nomor urut 4 itu meraih total 5.637 suara atau sebesar 30 persen dari total suarah sah dalam Pilkada 2020.

Dengan demikian Pasangan Andi-Mambor yang maju dari jalur perseorang alias nonpartai tinggal menunggu waktu untuk dilantik menjadi duet pemimpin baru Teluk Wondama. (Nday)

Pos terkait