Bupati Haltim Gelar kunker Untuk Silaturahim dengan Masyarakat Maba Tengah

  • Whatsapp

KABARTIMUR,HALTIM – Bupati Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Provinsi Maluku Utara (Malut) Drs. Ubaid Yakub,MPA. melaksanakan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi dengan masyarakat di Kecamatan Maba Tengah.

Menurut Bupati Ubaid Yakub, ia menyampaikan kedatangan dirinya ke Kecamatan Maba Tengah bukan untuk agenda Safari Ramadan tetapi dalam rangka bersilaturahmi bersama masyarakat di Kecamatan Maba Tengah.

“Jadi saya mau tegaskan disini bahwa agenda ini bukan safari ramadan tetapi agendanya adalah saya ingin bersilaturahmi,” Ujar Ubaid, usai melaksakan ibadah sholat Magrib di Desa Marasipno, Selasa (27/04/2021).

ia mengatakan , agenda silaturahmi ini bersama masyarakat Halmahera Timur ini pertama kali dirinya melaksanakan di Kecamatan Maba Tengah bertepatan di hari ke 15 Ramadan.

“Insya Allah agenda yang sama ini akan saya lakukan di Kecamatan yang lain disisa waktu 15 hari kedepan dimana kecamatan yang bisa dijangkau,” Katanya.

Seperti diketahui ,Pemda Haltim telah meniadakan agenda Safari Ramadan karena wabah Covid-19 di Indonesia semakin meningkat sehingga Pemerintah Pusat mengintruksikan agar tidak kelaksanakan agenda Safari Ramadan.

“Meskipun Safari Ramadan ditiadakan tetapi saya masih memiliki kesempatan bertemu dengan masyarakat melalui momentum silaturahim ramadan ini tentu dengan mentaati protokol kesehatan dan memakai masker,” jelasnya.

Sedikit diketahui, silaturahim ramadan Bupati Haltim Ubaid Yakub di Kecamatan Maba Tengah sekaligus dengan memberikan bantuan AlQuran ke Mesjid dan Busana Muslim untuk Majelis Ta’lim.

Terpisah, Plt Kadis Sosial Haltim Nurain Komdan mengaku, bantuan AlQuran dan Busana Muslim untuk Majelis Ta’lim ini merupakan bantuan tahap I.

“Bantuan ini tahap 1 untuk 51 Majelis Ta’lim se Halmahera timur dan AlQuran yang dibagikan ke Mushollah dan Masjid di Halmahera Timur ,”Pungkas Nurain
(RH/RED )

Pos terkait