Edu Nunaki Ajak Masyarakat Dukung Hendrik Mambor-Andi Kayukatuy Sebagai Pemimpin Baru Wondama

  • Whatsapp

WASIOR – Penjabat Bupati Teluk Wondama Eduard Nunaki meminta semua elemen masyarakat Teluk Wondama mendukung kepemimpinan Pasangan Hendrik Mambor-Andarias Kayukatuy yang telah ditetapkan sebagai bupati dan wakil bupati terpilih hasil Pilkada 2020.

Nunaki mengimbau masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban sampai dengan proses pelantikan nanti sehingga Wondama bisa menyambut duet pemimpin baru itu dalam suasana yang aman damai dan penuh suka cita.

 

Harapan itu disampaikan Nunaki usai menghadiri rapat pleno penetapan pasangan calon terpilih pemilihan bupati dan wakil bupati Teluk Wondama tahun 2020 pasca putusan Mahkamah Konstitusi di aula SMPN Wasior, Selasa (27/4/2021).

“Dan ketika pelantikan mari kita sama-sama dukung, berikan support kepada bupati terpilih sehingga waktu mereka 2 tahun setengah ini mereka gunakan maksimal untuk membangun Wondama menurut visi misi mereka sehingga Wondama bisa maju, Wondama aman, Wondama tertib dan Wondama menjadi tanah peradaban untuk kemuliaan nama Tuhan,”ucap Nunaki.

Mantan Kepala Badan Kesbangpol dan Sekretaris DPRD Teluk Wondama ini mengatakan setelah dilantik nanti Pasangan Hendrik Mambor-Andi Kayukatuy akan menjadi pemimpin bagi seluruh rakyat Wondama.

Karena itu dia berharap tidak ada lagi perpecahan di masyarakat sebagai akibat dari perbedaan pilihan politik pada Pilkada yang lalu.

“Bupati terpilih adalah bupati rakyat Wondama bukan bupatinya nomor urut 1, nomor 2, nomor 3 dan nomor 4. Tetapi ini bupatinya seluruh rakyat Wondama, 13 distrik dan 75 kampung dan 1 kelurahan. Itulah bupatinya rakyat Wondama,”tandas Nunaki.

Seperti diketahui Pasangan Hendrik Mambor-Andi Kayukatuy maju dari jalur perseorangan atau independen telah ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Teluk Wondama oleh KPU Teluk Wondama. Pasangan nomor urut 4 itu menjadi pemenang Pilkada 2020 dengan meraih 5.637 suara atau 30 persen dari total suara sah.

DPRD Teluk Wondama juga telah menggelar rapat paripurna istimewa untuk mengesahkan pasangan dengan julukan HEMAT itu sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih serta mengusulkan pelantikan mereka sebagai pemimpin baru Teluk Wondama kepada Menteri Dalam Negeri. (Nday)

Pos terkait