Pengurus MD KAHMI dan FORHATI Manokwari Masa Bhakti 2021-2026 Dikukuhkan

MANOKWARI, Kabartimur.com- Pengurus Majelis Daerah (MD) Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam ( KAHMI ) dan Forum Alumni HMI- Wati (FORHATI ) Manokwari masa bhakti 2021-2026 resmi
dikukuhkan oleh majelis wilayah KAHMI dan FORHATI Papua Barat. Pengukuhan dilaksanakan di Hotel Mansinam, Sabtu (1/10/2022) ditandai dengan .

Kordinator Presidium Majelis Daerah KAHMI Manokwari, Purwanto, SH dalam sambutannya menjelaskan bahwa KAHMI sebagai wadah berhimpun para alumni HMI merupakan media lanjutan alumni kader hmi dalam mengaktualisasikan perjuangan yang berlandaskan pada nilai-nilai keumatan dan kebangsaan yang telah tertanam sejak kita masih aktif menjadi mahasiswa dulu.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, sebagai organisasi tertua di indonesia yang terstruktur dari tingkat pusat hingga ke daerah, kahmi telah banyak memberikan kontribusi pemikiran positif kepada bangsa dan negara melalui penempatan kader-kaderya pada posisi strategis di bangsa ini.

Olehnya itu, dalam rangka menjamin keberlangsungan organisasi dari tingkat pusat hingga daerah, sebagaimana diatur dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga serta pedoman organisasi kahmi, maka telah dilaksanakan musyawarah daerah MD KAHMI kabupaten manokwari pada mei 2021, langkah selanjutnya adalah pelantikan pengurus sebagai pengakuan keabsahan sebuah pengurus md kahmi kabupaten manokwari periode 2021-2026.

Baca Juga :   Penjabat Gubernur Papua Barat; Bernyanyilah Untuk Kemuliaan Tuhan

“Pelantikan ini terlihat dan memang terlambat, tapi saya kira ini bukan suatu kemunduran organisasi kahmi manokwari, karena saya kira juga majelis wilayah kahmi papua barat juga sama-sama tahu dinamika yang terjadi di MD KAHMI Manokwari, ini semata-mata dan tidak lain demi kepentingan kader-kader kita juga” ujarnya.

Menurutnya, keberadaan md kahmi kabupaten manokwari sebagai bagian dari struktur majelis nasional kahmi dan majelis wilayah papua barat, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan daerah di kabupaten manokwari, melalui gagasan-gagasan yang kritis dan strategis maupun penempatan kadernya pada berbagai posisi bidang startegis, untuk bersama-sama memajukan pembangunan daerah.

Pelantikan mengusung tema, revitalisasi peran kahmi-forhati dalam pembangunan daerah di kabupaten manokwari, sehingga diharapkan ini akan menjadi momentum kebangkitan kahmi-forhati maupun hmi di kabupaten manokwari.

Purwanto menjelaskan, bahwa kader kahmi dalam pengabdiannya di kabupaten manokwari banyak tersebar hampir di semua bidang, baik di jalur profesional maupun jalur politik sehingga kader kahmi yang sebelumnya telah dibentuk dan di gembleng di hmi, pasti akan bekerja profesional dan pastinya memberikan warna yang positif di bidangnya masing-masing, baik menonjol tampil di depan ataupun ada juga yang lebih senang sebagai konseptor yang bermain di belakang layar.

Baca Juga :   RSUD Manokwari Belum Miliki Perlengkapan Penanganan Penderita Corona

Pihaknya mengharapkan dukungan bupati manokwari untuk terus mendukung pengkaderan hmi cabang manokwari pengkaderan merupakan jantung sebuah organisasi.

Kepada adek-adek hmi juga tetap semangat mengikuti proses pengkaderan di dalam wadah hijau hitam (hmi), ikuti seluruh prosesnya dan tetap jaga independensi hmi karena hal tersebut yang menjadi salah satu ciri khas dan keunggulan hmi.

Kepada kanda yunda kahmi di manokwari, mari kita besarkan dan mari sama-sama kita kembalikan kejayaan hmi-kahmi-forhati di indonesia khususnya di papua barat dan lebih khusus lagi kabupaten manokwari.

Mari kita satukan kerja-kerja luar biasa tersebut menjadi kerja lembaga, sehingga kita layak diperhitungkan sebagai lembaga yang benar-benar mampu memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara ini.

Sementara itu, Bupati Manokwari dalam sambutannya yang dibacakan oleh asisten II, Setda Manokwari, Harjanto Ombesapu menekankan bahwa untuk membangun kabupaten manokwari ini tidak cukup hanya peran dari pemerintah saja.

Namun ada tiga komponen yang tidak dipisahkan dalam pembangunan yakni pemerintah, pihak swasta dan masyarakat sehingga berbagai usaha dan upaya yang dilakukan pemerintah kabupaten manokwari bersama segenap pelaku pembangunan saat ini, masih harus terus ditingkatkan.

“Program-program dan kegiatan pembangunan yang telah, sedang dan akan kita laksanakan selalu kita dedikasikan untuk meletakkan kerangka kemajuan bagi daerah kita dan kita berharap kerangka kemajuan itu akan berdampak positif pada peningkatan kesejahteraan masyarakat” harapnya.

Baca Juga :   Punya Banyak Potensi Wisata, Dinas Kominfo Siapkan Pemuda Distrik Roon Jadi Jurnalis Warga

Kegiatan pelantikan merupakan hal yang rutin sebagai tradisi kelanjutan proses pengkaderan dan meneruskan tongkat estafet kader himpunan mahasiswa islam dan diharapkan mampu membawa perubahan yang baik bagi iklim demokrasi dan pembangunan .

“HMI merupakan organisasi yang besar, omninya tersebar dimana-mana, baik dilevel pemerintahan, pengusaha, insan pers dan lain-lain, saya berharap pengurus kahmi dapat terus berkarya dan bersama-sama dengan pemerintah untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah” harapnya.

Oleh karena itu pelantikan ini sangat baik sebagai penyegaran dalam suatu organisasi agar dapat melahirkan kader-kader baru yang inovatif dan melahirkan ide-ide kreatif yang luar biasa.

“Selamat kepada pengurus pelantikan pengurus md kahmi manokwari dan md forhati yang baru. semoga menjadi berkah dan amanah dalam memajukan daerah juga dapat memberikan kontribusi nyata membantu pemerintah dalam membangun kabupaten manokwari yang kita cintai serta dapat berpartisipasi memberikan ide maupun gagasan demi kemajuan suatu daerah dan dapat membantu pemerintah untuk menyelesaikan permasalahan-pemasalahan yang ada di kabupaten manokwari” ujarnya.(Red/VR)

Pos terkait